Connect with us

TNI -POLRI

Lagi, Polda Kalbar Kirim 180 Personel Brimob ke Papua

Published

on

Pontianak, Realitarakyat.com – Meski situasi di Papua sudah kondusif sebagaimana klaim yang disampaikan Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Wiranto, ternyata pengiriman pasukan keamanan tetap dilakukan dari berbagai daerah.

Salah satunya, Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, yang kembali mengirim 180 personel Korps Brimob ke Papua, dalam rangka Operasi Aman Nusa 1 BKO Polda Papua tahun 2019.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Kapolda Kalbar Irjen Didi Haryono kepada wartawan, di Kota Pontianak, Kalbar, Minggu (1/9/2019).

Ia mengatakan, pengiriman 180 personel Korps Brimob dalam rangka Operasi Aman Nusa 1 BKO Polda Papua Tahun 2019 dilakukan pihaknya pada Sabtu malam kemarin.

Kepada personel yang ditugaskan ia berpesan agar tetap berdoa dalam bertugas. Selain itu, kepada personel Brimob tersebut agar tetap menjaga disiplin, dedikasi, loyalitas serta jiwa korsa yang tinggi pada masing-masing personel dalam melaksanakan tugas.

Kemudian, dalam pelaksanaan tugas agar selalu bertindak mengikuti prosedur hukum yang berlaku. Hindari tindakan yang memicu konflik, serta tindakan yang dapat merugikan, membahayakan diri sendiri dan keluarga.

“Jaga nama baik kesatuan dan institusi Polri khususnya Satbrimob Polda Kalbar, serta tetap berhati-hati dalam bertindak, termasuk dalam hal pergerakan pasukan, dan ikuti prosedur teknis dan taktis sesuai SOP yang berlaku,” ujarnya.

Sebelumnya, Polda Kalbar juga memberangkatkan sebanyak 250 personel Brimob untuk melakukan pengamanan di Jayapura, Provinsi Papua. [ipg]

Loading...
Loading...

Headline

Polri Diminta Usut Tuntas Bom Bunuh Diri Medan

Published

on

Markas Polrestabes Medan. (Foto: Ist)
Continue Reading

Headline

Ada Bom Bunuh Diri di Medan, Polres Bekasi Perketat Pengamanan

Published

on

Ilustrasi. (Net)
Continue Reading

Ekonomi

TNI Jalin Kerja Sama Dengan SKK Migas

Published

on

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto memberikan plakat usai penandatanganan Nota Kesepahaman antara TNI - SKK Migas.(Foto: Puspen TNI)
Continue Reading




Loading…