Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

TNI -POLRI

Kapolri Sebut Kerusuhan Papua Ada Hubungan dengan Jaringan Luar Negeri

Published

on

Jakarta, Realitarakyat.com – Polri dan TNI akan terus menambah pasukan untuk mengamankan Papua dan Papua Barat, hingga kondisi di sana pulih.

Demikian disampaikan Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Minggu (1/9/2019).

Sampai saat ini, kata polisi bintang empat itu, sudah 6.000 personel gabungan TNI dan Polri ditugaskan di Papua dan Papua Barat. Untuk pengamannya, difokuskan di Manokwari, Sorong, Paniai, Deiyai, Nabire, dan Fakfak.

“Kalau kurang akan saya tambah lagi tambah, saya dengan Pak Panglima (Panglima TNI) sudah komitmen, kurang akan tambah lagi sampai situasi aman dan kita akan berangkat ke sana untuk jaga keamanan,” kata Tito.

Selain itu, pihaknya sedang mencari dalang atau provokator yang mengakibatkan wilayah Indonesia bagian paling Timur itu menjadi mencekam.

Kapolri menduga adanya keterlibatan kelompok lain dalam rangkaian kerusuhan di Papua dan Papua Barat yang menyebarkan propaganda melalui berita bohong.

“Kita sama-sama tahu dari kelompok-kelompok ini ada hubungannya dengan network di Internasional ya. Jadi kita harus menanganinya memang di dalam maupun di luar negeri,” kata Tito.

Kendati demikian, ia emoh menyampaikannya secara detail asal kelompok yang dimaksud. Ia hanya menegaskan, pihaknya masih mendalami keterlibatan kelompok asing dalam rangkaian kerusuhan di Bumi Cenderawasih tersebut. Termasuk Kepolisian berkoordinasi dengan Kementerian Luar Negeri.

“Kita (langsung) kerja sama dengan kementerian Luar Negeri dan intelijen,” ujar Tito. [zal/ipg]

Loading...
Baca Juga :   Kapolri Didesak Copot Kapolda Jatim
Loading...

TNI -POLRI

Serbuan Teritorial, Kodam V/Brawijaya Gelar Lomba PBB Tingkat SLTA

Published

on

Foto: Dok Kodam V/Brawijaya
Continue Reading

TNI -POLRI

Salut, Personel Satgas Yonif MR 411/Pandawa Bantu Persalinan Warga di Tapal Batas

Published

on

Personel Satgas Yonif MR 411/Pandawa Bantu Persalinan Warga di Tapal Batas / Dok Puspen TNI
Continue Reading

Daerah

Hadiri Karya Bakti dan Bakti TNI, Panglima Tinjau Bantaran Sungai Citarum

Published

on

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto tengah memasangkan kaki palsu. Kegiatan tersebut sebagai rangkaian Karya Bakti dan Bakti TNI di Bantaran Sungai Citarum wilayah Sektor 7 Satgas Citarum Harum, Desa Sukamukti, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Bandung. (Foto: Realitarakyat.com/Achmad Herosy)
Continue Reading




Loading…