Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Daerah

Gerindra Kuasai Kursi DPRD Kabupaten Bekasi

Published

on

Ketua KPU Kabupaten Bekasi, Jajang Wahyudin

Bekasi, Realitarakyat.com – Pada rapat pleno penetapan KPU Kabupaten Bekasi, Partai Gerindra meraih kursi terbanyak dengan 11 kursi, disusul PKS dengan 10 kursi, dan PDI Perjuangan serta Partai Golkar dengan masing-masing tujuh kursi.

Kemudian Partai Demokrat yang meraih enam kursi, PAN tiga kursi, PPP dua kursi, dan terakhir Partai Nasdem, PBB, PKB, serta Partai Perindo masing-masing meraih satu kursi.

Rapat pleno penetapan ini berdasarkan surat perintah KPU RI nomor 1184 Tahun 2019 tanggal 26 Agustus 2019 yang memerintahkan KPU Kabupaten Bekasi untuk melaksanakan pleno sesuai tahapan yang diputuskan KPU RI nomor 1297 tanggal 23 Agustus 2019.

“Dari dua surat perintah itu maka kami melaksanakan pleno penetapan pascaputusan MK yang menerima salah satu gugatan yang telah kami selesaikan melalui proses penyandingan data di TPS Desa Telaga Murni, Kecamatan Cikarang Barat,” ujar Ketua KPU Kabupaten Bekasi Jajang Wahyudin, usai rapat pleno, Jumat (30/8/2019).

Diketahui sebanyak 50 Anggota DPRD Kabupaten Bekasi periode 2019-2024 resmi ditetapkan melalui rapat pleno oleh Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bekasi.

Rapat pleno penetapan perolehan kursi partai politik dan calon legislatif terpilih ini diselenggarakan di salah satu hotel di Cikarang.

“Ini mungkin yang terakhir se-Indonesia dan ini juga batas terakhir karena besok (31/8) KPU RI akan menetapkan seluruh hasil nasional,” kata dia. (yus/ndi)

Loading...
Baca Juga :   Pasukan Gabungan Gelar Apel Siaga Karhutla
Loading...

Daerah

Kapolres TTS Pimpin Pelantikan Kabag Ren dan Sertijab Kapolsek

Published

on

Continue Reading

Daerah

Lagi, Ratusan Warga TTS Keracunan Makanan

Published

on

Continue Reading

Daerah

Karhutla di Sumsel Seharusnya Bisa Diantisipasi

Published

on

Ilustrasi Kebakaran Hutan / Net
Continue Reading




Loading…