Connect with us

Fokus

Rahmat Effendi Diminta Mikir Agar Bekasi Bisa Mandiri

Published

on

Walikota Bekasi Rahmat Effendi / Net

Bekasi, Realitarakyat.com – Bekasi harus mempertimbangkan secara matang bila ingin bergabung dengan DKI Jakarta. Karena bagaimanapun, Bekasi saat ini merupakan wilayah yang pertumbuhnya sangat pesat, terutama infrastruk, industri dan properti.

Demikian disampaikan pengamat komunikasi publik Universitas Bung Karno, Cecep Handoko ketika berbincang dengan Realitarakyat.com, mengenai wacana Bogor ingin menjadi Provinsi Bogor Raya.

Bekasi, kata dia, memiliki wilayah strategis dalam hal ini. Lebih baik, kata dia, Walikota Bekasi Rahmat Effendi mengatur bagaimana Bekasi bisa menjadi provinsi.

“Ini Bekasi lebih baik, kalau dia gabung maka harus memikirkan kewenangan, bisa jadi DPRD tingkat II dihapus. Lebih baik mandiri saja,” kata dia.

Karena menurut dia, hak anggaran selama ini diatur oleh Walikota. Bisa saja, bila Rahmat Effendi memilih untuk gabung ke DKI Jakarta maka akan terpangkas kewenangan itu.

“Lebih baik berani memisahkan diri, karena infrastruk sudah mendukung. Karena kita harus bicara ke depan,” ujar dia.

Dia melihat ada ketidak percayaan diri terhadap diri Rahmat Effendi dalam kepemimpinan. Atau bisa saja, Rahmat Effendi tergiur dengan anggaran DKI yang begitu besar.

“Seolah nggak pede, atau memang dia (tergiur) dengan anggaran besar DKI,” kata dia.

Ketimbang bergantung dengan DKI Jakarta, lanjut dia, lagi-lagi dia menyarankan agar Bekasi berdiri di kaki sendiri. Karena bila gabung, dia (walikota) tidak bisa lagi di pilih secara langsung oleh masyarakat.

“Itu secara otomatis, karena kewenangan di Gubernur, kita tahu sejauh ini kan yang mengangkat itu Gubernur,” kata dia. [ipg]

Laporan Khusus: Wusnu Yusep

Loading...
Loading...

Fokus

Kader JKN Berasal Dari Masyarakat Sekitar

Published

on

Kader JKN usai ikuti pelatihan. (Foto: Ist/Net)
Continue Reading

Fokus

Kader JKN Tak Digaji

Published

on

Kader JKN yang diterjunkan untuk tagih peserta BPJS Kesehatan yang menunggak lebih dari empat bulan. (Foto: Ist/Net)
Continue Reading

Fokus

BPJS Perlu Miliki Profil Penunggak Iuran

Published

on

Ilustrasi BPJS Kesehatan/Ist.
Continue Reading




Loading…