Connect with us

Nasional

Jika Masyarakat Papua Mau Berdialog, Menkopolhukam Janji Tarik Pasukan

Published

on

Jakarta, Realitarakyat.com – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam), Wiranto berjanji, jika masyarakat Papua mau berdialog. pihaknya akan menarik pasukan TNI dan Polri.

“Saya jamin ditarik kalau sudah tenang dan enggak ada serangan, enggak ada gangguan keamanan. Oleh karena itu, semuanya harus kita selesaikan dengan dialog, bukan dengan demo dan merusak,” ujar Wiranto, saat jumpa pers, di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Jumat (30/8/2019).

Namun, dia menegaskan, personel TNI-Polri yang dikirimkan ke Papua dan Papua Barat, bukanlah untuk melakukan tindakan represif, melainkan untuk mengamankan masyarakat.

Untuk itu, Wiranto mengajak agar masyarakat Papua dan Papua Barat menyampaikan unek-uneknya. “Harapan itu tidak selesai dengan kita membuat anarkis, tapi itu bisa selesai dengan dialog,” ujarnya menambahkan.

Dalam jumpa pers tersebut, hadir Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Letjen TNI (Purn) Hinsa Siburian, tokoh Papua dan Papua Barat, yakni Laksdya TNI (Purn) Freddy Numberi, anggota DPD Papua terpilih Yorrys Raweyai, Frans Ansanai, Samuel Tabuni, Alfred Papare, dan Victor Abraham Abaidata.

Seperti diketahui, aksi atas dugaan tindakan rasial terhadap mahasiswa Papua di Surabaya, Jawa Timur, berujung ricuh dengan membakar ruko, perkantoran dan gedung pemerintah. Aksi itu terjadi di depan Kantor Bupati Deiyai, Papua, Rabu (28/8/2019) dan di depan kantor MRP di Jayapura, Kamis (29/8/2019). (riz/ndi)

Loading...
Loading...

Headline

Koperasi HMM Gagal Bayar, Pesan Kemenkop: Jangan Mudah Tergiur Iming-iming Bunga Tinggi

Published

on

Continue Reading

Ekonomi

Penduduk Miskin Masih Tinggi, PKS Minta Pemerintah Fokus pada Ketersediaan Bahan Pangan

Published

on

Continue Reading

Nasional

DPR Minta Pemerintah Waspadai Penyebaran Virus Corona

Published

on

Anggota Komisi IX DPR RI Rahmad Handoyo saat kunjungan kerja spesifik komisi IX DPR RI di Demak, Jawa Tengah, Kamis (23/1/2020). (foto : Dep/Man/ist/net)
Continue Reading
Loading...




Loading…

#Trending