Connect with us

Fokus

Bekasi Gabung DKI, DPRD Serahkan ke Pusat

Published

on

Bekasi, Realitarakyat.com – Wacana pemekeran Provinsi Jawa Barat, yang di hembuskan Walikota Bogor, Bima Arya makin santer berhembus. Kini giliran Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang tidak rela wilayahnya berkurang.

Bekasi dan Depok misalnya, menolak bila untuk bergabung dengan Bogor Raya, bila memang direstui untuk melakukan pemekeran. Bekasi lebih memilih ke DKI Jakarta. Itu semua menurut Walikota Bekasi, Rahmat Effendi kembali ke asal-usul sejarah.

Politikus PKS Kota Bekasi Siafuddaulah mengatakan, bila memang penggabungan Bekasi ke DKI Jakarta demi kemaslahatan masyarakat Bekasi, kenapa tidak. Tetapi, itu semua perlu ditinjau dari segala aspek.

“Ada nggak kemaslahatan bagi masyarakat Bekasi, ketika itu ada kenapa tidak, tapi semua itu diputuskan dipusat, ada proses, ada kajian, ada pembahasan di dewan,” ujar pimpinan sementara DPRD Kota Bekasi ini kepada Realitarakyat.com.

Pembahasan di dewan, kata dia, tidak berjalan sendiri. Nantinya anggota dewan menggundang stakeholder dan sejumlah pakar untuk membahas perihal penggabungan Bekasi ke DKI Jakarta.

“Kita juga bukan sendiri bekerja, tapi kita mengundang stakeholder yang ada, pakar yang ada, tentu konsultasi juga ke Mendagri, kita juga konsultasi dengan Provinsi Jawa Barat, dengan Gubernur,” kata dia.

Bila semua sudah memberikan pandangan dan tidak ada masalah, maka Bekasi bisa gabung ke DKI Jakarta. Namun, demikian, wacana penggabungan ini perlu adanya kajian yang mendalam.

“Kalau semua oke, berarti tidak ada masalah, tapi kalau perlu ada yang dikaji lagi, ya kita evaluasi,” kata dia. [ipg]

Laporan Khusus: Wisnu Yusep

Loading...
Loading...

Fokus

Merasa Di Pojokkan Erick Tohir, SBY Curhat di Medsos

Published

on

Continue Reading

Fokus

Dua Kapal Coast Guard dan Logistik China dalam Kondisi Siaga

Published

on

Kapal Coast Guard China di Perairan Natuna. (Foto: Ist)
Continue Reading

Fokus

Perlu Kerjasama untuk Selesaikan Persoalan Natuna

Published

on

Kepala Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakamla RI) Laksdya Ahmad Taufiqoerrochman. (Foto: Ist)
Continue Reading
Loading...




Loading…

#Trending