Connect with us

Nasional

Kata Wiranto, Pengibar Bendera Bintang Kejora Bakal Ditindak Tegas

Published

on

Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Wiranto / Net

Jakarta, Realitarakyat.com – Indonesia hanya memiliki satu bendera, yaitu Bendera Merah-Putih. Sehingga, jika ada pihak yang mengibarkan bendera Bintang Kejora, maka akan ditindak tegas.

Demikian disampaikan Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Wiranto di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (29/8/2019).

“Jadi kalau ada yang mengibarkan bendera itu apalagi di depan Istana dan sebagainya, pasti ada hukumnya. Ada undang-undang yang mengaturnya,” kata Wiranto.

Namun sayang, dirinya tidak menyebutkan tindakan tegas apa yang akan dilakukan kepada pengibar Bintang Kejora itu. Dirinya juga tidak menyebut jika Bintang Kejora itu terlarang atau tidak.

Dia mengatakan, masyarakat di seluruh Indonesia harus ikut aturan perundang-undangan, sehingga jangan sampai menabrak aturan yang ada.

Menurut dia, kalau pemerintah menindak tegas pengibar bendera bintang kejora, itu bukan tindakan sewenang-wenang, karena bertindak sesuai aturan yang berlaku. Namun lagi-lagi tidak disebutkan tindakan tegas seperti apa yang akan ditempuh.

“Nanti kalau ditindak lalu dibilang pemerintah sewenang-wenang, tidak seperti itu. Pemerintah selalu bertindak sesuai dengan UU dan hukum yang berlaku,” kata dia. [ipg]

Loading...
Loading...

Headline

Selesaikan Kemelut LPP TVRI, DPR akan Panggil Dewas Selasa

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading

Headline

Jokowi Pastikan Tak Akan Kampanye Menangkan Gibran

Published

on

foto: ist/net/tribunnews.com
Continue Reading

Nasional

Maju Caketum PAN, Asman Coba Hilangkan Tradisi Calon Harus Didukung Amien Rais

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading
Loading...




Loading…

#Trending