Connect with us

Daerah

Jumlah Pengidap IMS Meningkat, Dinkes Bekasi Dorong Kemenkes Periksa Ibu Hamil

Published

on

Bekasi, Realirakyat.com – Dinas Kesehatan Kota Bekasi mendorong Kementerian Kesehatan, agar melakukan pemeriksaan kepada kelompok berisiko tinggi penyakit infeksi menular seksual (IMS), karena jumlah penderita tahun 2019 ini meningkat.

Kelompok berisiko ini, yakni wanita pekerja seksual, lesbi, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) atau penyuka sesama jenis dan kalangan ibu hamil.

“Pemeriksaan kepada kelompok-kelompok berisiko tinggi ini sudah dilakukan terhadap pekerja seksual maupun komunitas yang terdeteksi LGBT,” kata Kabid Pengendalian dan Pencegahan Penyakit pada Dinas Kesehatan Kota Bekasi Dezy Syukrawati di Bekasi, Selasa (27/8/2019).

Terlebih lagi, hingga bulan Agustus 2019 jumlah penderita penyakit IMS di Kota Bekasi mencapai 696 kasus. Jumlah setiap bulannya pun tercatat mengalami kenaikan.

Dia mengatakan, pemeriksaan terhadap ibu hamil juga diperlukan untuk pencegahan. Terlebih, mereka yang sudah positif menderita IMS dan tengah mengandung akan rentan menularkan penyakit tersebut kepada anak yang dikandungnya.

Perlu dikatehui juga, kata dia, jenis penyakit ini menular melalui hubungan seksual maupun diturunkan oleh ibu kepada bayinya. Meski penyakit menular seksual ini bisa disembuhkan, namun penderitanya rentan tertular HIV/AIDS.

“Penyakit infeksi seks menular ini pada dasarnya bisa disembuhkan dengan cara meminum obat rutin yang sudah diberikan dokter, yang lebih baik lagi tidak melakukan seks secara bebas,” katanya. (yus/ndi)

Loading...
Loading...

Daerah

Si Jago Merah Amuk Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis USU

Published

on

Continue Reading

Daerah

Inspektorat Paluta Gelar Penutupan Kas Desa Bagi Kepala Desa Yang Berganti

Published

on

Continue Reading

Daerah

Antisipasi Banjir, Pemprov DKI Turunkan 40 Petugas dan Pompa Mobile

Published

on

Continue Reading
Loading...




Loading…

#Trending