Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Daerah

Jumlah Pengidap IMS Meningkat, Dinkes Bekasi Dorong Kemenkes Periksa Ibu Hamil

Published

on

Bekasi, Realirakyat.com – Dinas Kesehatan Kota Bekasi mendorong Kementerian Kesehatan, agar melakukan pemeriksaan kepada kelompok berisiko tinggi penyakit infeksi menular seksual (IMS), karena jumlah penderita tahun 2019 ini meningkat.

Kelompok berisiko ini, yakni wanita pekerja seksual, lesbi, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) atau penyuka sesama jenis dan kalangan ibu hamil.

“Pemeriksaan kepada kelompok-kelompok berisiko tinggi ini sudah dilakukan terhadap pekerja seksual maupun komunitas yang terdeteksi LGBT,” kata Kabid Pengendalian dan Pencegahan Penyakit pada Dinas Kesehatan Kota Bekasi Dezy Syukrawati di Bekasi, Selasa (27/8/2019).

Terlebih lagi, hingga bulan Agustus 2019 jumlah penderita penyakit IMS di Kota Bekasi mencapai 696 kasus. Jumlah setiap bulannya pun tercatat mengalami kenaikan.

Dia mengatakan, pemeriksaan terhadap ibu hamil juga diperlukan untuk pencegahan. Terlebih, mereka yang sudah positif menderita IMS dan tengah mengandung akan rentan menularkan penyakit tersebut kepada anak yang dikandungnya.

Perlu dikatehui juga, kata dia, jenis penyakit ini menular melalui hubungan seksual maupun diturunkan oleh ibu kepada bayinya. Meski penyakit menular seksual ini bisa disembuhkan, namun penderitanya rentan tertular HIV/AIDS.

“Penyakit infeksi seks menular ini pada dasarnya bisa disembuhkan dengan cara meminum obat rutin yang sudah diberikan dokter, yang lebih baik lagi tidak melakukan seks secara bebas,” katanya. (yus/ndi)

Loading...
Baca Juga :   Jatuh ke Laut, Seorang Nelayan Ditemukan Meninggal Dunia
Loading...

Daerah

Korban Pengeroyokan Masih Rasakan Sakit dan Trauma

Published

on

Hj. Nurhidayah Cowanih tunjukan luka yang masih terasa sakit akibat pengeroyokan. (Foto: Realitarakyat.com/Wisnu Yusep)
Continue Reading

Daerah

Dinyatakan Lengkap, Kasus NTT Fair Dilimpahkan Besok

Published

on

Continue Reading

Daerah

Pakai APBD DKI Jakarta, Kota Bekasi Siap Bangun Park and Ride

Published

on

Park and Ride. (Foto: Ist/Net)
Continue Reading




Loading…