Connect with us

Daerah

Tutup Latihan, Kopassus Pamerkan Alutsista dan Bagikan Ribuan Paket Sembako

Published

on

Pandegang, Realitarakyat.com – Latihan Tribuana Cakti XXII tahun 2019, Komando Pasukan Khusus (Kopassus), resmi ditutup oleh Pamen Ahli Golongan IV Kopassus Bidang Pendidikan dan Pelatihan, Kolonel Inf Benny Sulistiono, di lapangan Cikadu, Kecamatan Panimbang, Rabu (28/8/2019).

Latihan ini, berlangsung sejak 1 Juli sampai 28 Agustus 2019, di Kecamatan Panimbang dan Cigeulis dengan melibatkan 232 personel dari satuan Parako, Sandi Yudha dan penanggulangan teror.

Di acara penutupan itu, Kopassus juga memamerkan sejumlah alat utama sistem pertahanan (alutsista) pertempuran, seperti kendaraan tempur. Pemandangan itu, dimanfaatkan warga dan siswa sekolah untuk menaiki kendaraan tempur itu sekedar berswafoto. Kehadiran warga pada acara tersebut, karena para peserta saat itu mengadakan bakti sosial (baksos) ke warga setempat. “Pengen coba naik aja, pengen lihat di dalamnya,” ujar Agus. warga setempat.

Benny mengatakan, Kopassus sebagai satuan operasional TNI, dituntut secara terus-menerus untuk meningkatkan profesionalisme dalam bidang teknis kemiliteran. Dalam meningkatkan kemampuan tersebut, prajurit diperlukan latihan secara bertahap.

“Selama hampir dua bulan para prajurit Kopassus melaksanakan beberapa materi latihan, seperti teknik infiltrasi dan eksfiltrasi, operasi sandha, PPJJ, operasi perebutan cepat, operasi pembebasan sandera dan komando pengendalian operasi,” katanya.

Sementara bakti sosial yang dilakukan Kopassus, diantaranya pengobatan gratis, pemberian 1000 paket sembako, merenovasi dua rumah warga yang tidak layak huni (RLTH), perbaikan taman bacaan dan sarana ibadah.

Kegiatan tersebut, bertujuan untuk medekatkan prajurit Kopasus dengan masyarakat, shingga diharapkan mampu mengenali warga sekeliling, sekaligus mengetahui berbagai gejolak dan permasalahan yang ada di masyarakat.

“Untuk menciptakan dan memperkokoh kemanunggalan antara TNI dan rakyat. Sehingga Kopasus ini dapat dikenal dan dicintai oleh masyarakat,” katanya.

Sementara, Bupati Pandeglang, Irna Narulita, mengaku sangat mengapresiasi terhadap kegiatan yang dilakukan oleh Satuan Kopasus. Karena, katanya, melalui kegiatan tersebut, warga Pandeglang yang kurang mampu bisa terbantu.

“Kegiatan ini manfaatnya cukup dirasakan oleh masyarakat. Karena dalam kegiatan ini juga tidak hanya pembagian sembako dan pengobatan gratis, melainkan ada juga pembangunan rumah tidak layak huni dan mushola,” tandasnya. (aep/ndi)

Loading...
Loading...

Daerah

Lantik Pejabat di Tepi Danau, Bupati Matim Minta OPD Miliki Jiwa Kepemipinan Tenang Seperti Air

Published

on

Continue Reading

Daerah

Lapas Sragen Tertampar, Salah Satu Napi di Tuding Pemasok Ganja

Published

on

Continue Reading

Daerah

Gelar Acara Belajar Vlog di Wilayah Lain, Kepala Dinasarpus Rembang Terancam di Non Jobkan

Published

on

Continue Reading




Loading…