Connect with us

Daerah

Tunggu Tatib Pemilihan, Pimpinan DPRD Kota Bekasi Masih Kosong

Published

on

Acara pelantikan anggota DPRD Kota Bekasi periode 2019-2024. (foto: ist)

Bekasi, Realitarakyat.com – Meski anggota DPRD Kota Bekasi sudah dilantik, namun pucuk pimpinan di parlemen tersebut masih kosong alias belum ada pimpinan.

Pimpinan sementara DPRD Kota Bekasi, Saifuddaulah mengatakan bahwa pihaknya masih menunggu penyelesaian tata tertib pemilihan pimpinan DPRD Kota Bekasi.

Tenggat waktu penyelesaian itu diperkirakan sampai satu bulan. Setelah itu di Paripurnakan. “Setelah itu ditindaklanjuti Alat Kelengkapan Dewan,” kata politikus PKS itu di Gedung DPRD Kota Bekasi, Senin (26/8/2019).

Selanjutnya, unsur DPRD mengadakan rapat untuk menentukan pimpinan fraksi, yang selanjutnya dibacakan di Paripurna. Setelah itu, agenda penetapan ketua dan anggota pansus pemilihan Ketua DPRD Kota Bekasi.

Kemudian, pansuslah yang bekerja memilih pimpinan DPRD Kota Bekasi baru. Dia mengaku, akan segera menyelesaikan secepatnya agar pucuk pimpinan DPRD Kota Bekasi terisi.

“Tetapi tergantung dinamika yang ada. Kami (saat ini) tidak bisa melakukan aktivitas, melaksanakan fungsi, kenapa? Karena belum ada ketua dewan definitif,” kata dia.

Dia mengaku akan mendorong secepanya. Terlebih banyak agenda-agenda dewan yang harus dikerjakan, karena berhubungan dengan agenda eksekutif. Terutama masalah penetapan APBD 2020. (yus/ndi)

Loading...
Loading...

Daerah

Soal Bus Listrik, PT Transjakarta Belum Bisa Pastikan Kapan Beroperasi

Published

on

Bus Listrik Transjakarta / Net
Continue Reading

Daerah

Disnakertrans Lombok Tengah Bangun BLK di Lingkungan Pesantren

Published

on

Continue Reading

Daerah

Usut OTT Kadis, Kejari Mataram Periksa Proyek Dispar Lombok Barat Tahun 2019

Published

on

Continue Reading




Loading…