Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Olahraga

Rossi Beberkan Alasan Gagal Naik Podium

Published

on

Silverstone, Realitarakyat.com – Ajang balap motor paling bergengsi di Dunia, MotoGP yang berlangsung kemarin, di Sirkuit Silverstone, Inggris, menyajikan duel sengit pada lap terakhir, antara pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins dengan pembalap Repsol Honda Marc Marquez.

Namun nasib tidak beruntung untuk pembalap Yamaha Movistar, Valentino Rossi. Memulai balap dari posisi kedua. Pembalap Italia itu gagal naik podium dan hanya mampu mengamankan posisi keempat.

Atas capaiannya itu di GP Inggris, Rossi menyatakan tidak senang. Hal itu dikarenakan ia start dari baris terdepan, namun gagal naik podium.

“Finis keempat, kami tidak senang. Karena kami berharap lebih. Kami ingin mencoba bertarung untuk podium karena aku start dari baris terdepan dan khususnya ketika sesi latihan aku selalu memiliki kecepatan yang bagus,” kata Rossi, seperti dilansir laman resmi MotoGP, yang dikutip Realitarakyat.com, Senin (26/8/2019).

Di lap pertama, Rossi langsung melorot ke posisi tiga setelah disalip oleh Rins. Tak sanggup bertahan, di lap ketujuh, rekan satu timnya, Maverick Vinales, menyalip sang pebalap berjuluk The Doctor itu.

Menurut Rossi, ‘kuda besi’ miliknya mengalami masalah pada grip bagian belakang. Cengkraman ban pada aspal sirkuit membuat dirinya tidak bisa memaksimalkan kecepatan motor.

“Aku lebih kesulitan dengan grip belakang dan ban belakang, dan sejak awal aku tidak cepat seperti kemarin, khususnya di paruh kedua balapan aku harus melambatkan diri karena mendapati banyak slide, aku tak cukup kuat,” kata Rossi.

Vinales, yang menjadi pebalap tercepat di lap terakhir, mempersembahkan podium untuk Yamaha dengan finis peringkat tiga setelah Rins dan Marquez. [ipg]

Loading...
Baca Juga :   Start di Baris Depan, Yamaha Obati Kerinduan Rossi
Loading...

Olahraga

Tak Perlu Lama Nganggur, Johann Zarco Bakal Bela Honda LCR

Published

on

Pembalap MotoGP Johann Zarco / Net
Continue Reading

Olahraga

SEA Games 2019, Timnas U-23 Masuk Grup Neraka

Published

on

Timnas U-23 Indonesia / Net
Continue Reading

Olahraga

Imbang Lawan Arab Saudi, Indonesia Pulang Tanpa Kemenangan di China

Published

on

Timnas U-23 Indonesia / Net
Continue Reading




Loading…