Connect with us

Luar Negeri

Wartawan Ditemukan Tewas dengan Luka Tusuk

Published

on

Ilustrasi Tewas / Net

Meksiko, Realitarakyat.com – Kekerasan hingga pembunuhan terhadap seorang wartawan seakan tidak ada hentinya di Meksiko.

Peristiwa pembuhan terhadap seorang wartawan pun kembali terjadi di kota tersebut. Kali ini, wartawan situs berita lokal El Observatorio del Sur, bernama Nevith Condes Jaramillo ditemukan tak bernyawa dengan luka tusuk di tubuhnya.

Seperti dikutip dari Kantor Berita Reuters, Minggu (25/8/2019). Jaksa negara bagian Meksiko melaporkan pihaknya sedang mendalami penyebab kematian Nevith N (42), yang mayatnya ditemukan di kota Tejupilco, atau sekitar 122 km dari Mexico City.

Kelompok advokasi Reporters Without Borders menduga pembunuhan terhadap Condes ada kaitannya dengan sejumlah berita yang dirilisnya, terkait dengan pemerintah daerah.

Pada November dan Juni, juru bicara Reporters Without Borders, mendapatkan informasi dari Condes, jika dirinya telah mendapatkan ancaman.

Reporters Without Borders sendiri melebeli Meksiko sebagai negara paling berbahaya bagi wartawan.

Sekedar informasi, awal Agustus ini tiga wartawan tewas hanya dalam sepekan saja, termasuk seorang yang mendapat ancaman.

Presiden Andres Manuel Lopez Obrador sendiri, pasca dirinya dilantik Desember lalu, berjanji akan menurunkan tingkat kekerasan di negara yang hancur akibat kartel narkoba tersebut. [ipg]

Loading...
Loading...

Luar Negeri

Isu Jackie Chan terjangkit Virus Corona Ternyata Hoaks

Published

on

Continue Reading

Luar Negeri

inilah Pria yang Dinobatkan Paling tertua Di Dunia versi Guinness World Records

Published

on

Continue Reading

Luar Negeri

Pekerja Asal Indonesia Di Taiwan Resmi Terjangkit Virus Corona

Published

on

Continue Reading
Loading...




Loading…

#Trending