Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Nasional

Peroleh 92% Dukungan, Kemenangan Airlangga Sudah ‘di Tangan’

Published

on

Jakarta, Realitarakyat.com – Calon Ketua Umum Partai Golkar dalam Musyawarah Nasional (Munas) X yang akan digelar Desember mendatang di Bali, tampak semakin mengarah ke calon petahana, Airlangga Hartarto. Setidaknya, hal itu disampaikan Airlangga yang mengaku sudah memperoleh dukungan hingga 92 persen.

Itu artinya, Bambang Soesatyo sebagai rival Airlangga dalam Munas nanti, hanya mampu mengumpulkan 8 persen saja. Sehingga pertarungan perebutan ketua umum partai berlambang beringin untuk periode 2019-2024 ini, tidak akan berimbang.

“Arahan untuk generasi milenial adalah untuk bekerja sampai ke Munas. Tugas sahabat muda itu mengawal suara, hari ini sudah 92 persen, jadi dikawal seluruhnya, mana yang solid, mana yang gampang tergoda, mana yang ingin menggoda, nah ini kita harus jaga sampai ke Munas,” kata Airlangga, di Jakarta, Sabtu (24/8/2019).

Dia mengatakan hal itu, menyusul dideklarasikannya Sahabat Muda Airlangga Hartarto (SMART), di Hotel Four Seasons, Jakarta Selatan, semalam. SMART bertekad mengawal dan memenangkan Menteri Perindustrian itu untuk menjabat kembali sebagai Ketua Umum Partai Golkar pada perhelatan Munas di Bali Desember mendatang.

Namun demikian, Airlangga menekankan bahwa konsistensi menjaga suara, merupakan sikap yang sangat penting untuk dipertahankan bagi pemenanganya di Munas Golkar 2019.

Karenanya, pada kesempatan itu, Airlangga meminta para pendukungnya untuk menjaga opini positif dalam dua bulan ke depan menjelang Munas.

“Saya mengapresiasi dukungan anak muda Golkar kepada saya. Deklarasi dari generasi milenial ini, menjadi bagian daripada angkatan muda anak-anak Golkar di seluruh Indonesia. Tentu, dukungan akan terus masuk dan harus terus dijaga sampai Munas nanti,” ujar Airlangga.

Pada kesempatan yang sama, inisiator gerakan SMART, Rudolfus Jack Paskalis mengatakan bahwa pihaknya menilai, Airlangga merupakan sosok yang tepat untuk menjadi Ketua Umum Partai Golkar periode 2019-2024.

Baca Juga :   Bikin Malu DPD, OSO Cs Harus Minta Maaf

“SMART siap berdiri di garda terdepan untuk memenangkan Airlangga, sekaligus siap menjadi jembatan penyambung kepentingan dan wadah seluruh program Airlangga kepada anak muda,” ujar Rudolfus. (ndi)

Loading...
Loading...

Nasional

Puluhan Mahasiswa Berhasil Masuk ke Halaman Kompleks Parlemen

Published

on

Sekitar sepuluh orang mahasiswa yang tembus pagar DPR RI, minta rekannya yang ditahan dalam unjuk rasa dibebaskan. (Foto: Realitarakyat.com/Bisma Rizal)
Continue Reading

Nasional

Inkonstitusional Bila DPR Tetap Sahkan RKUHP

Published

on

Continue Reading

Nasional

Mahasiswa Coba Robohkan dan Panjat Pagar DPR

Published

on

Continue Reading




Loading…