Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Politik

Pemerintah Harus Rebut Hati Masyarakat Papua

Published

on

Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan / Ist

Jakarta, Realitarakyat.com – Pemerintah disarankan merebut hati masyarakat Papua, untuk menyelesaikan persoalan di daerah tersebut. Sebab, pembangunan jalan dan bandara saja tidaklah cukup.

Demikian disampaikan Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan di sela-sela acara “Jalan Sehat Empat Pilar MPR RI”, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (25/8/2019).

“Hati masyarakat Papua harus direbut, tidak bisa hanya dengan membangun jalan saja dan tidak hanya membangun bandara,” kata Zulkifli.

Ketua Umum PAN itu mengakui, Papua harus mendapatkan perlakuan khusus dan kesetaraan. Meski dirinya menyadari hal itu tidaklah mudah untuk dilakukan, akan tetapi bisa dijalankan asal ada kemauan.

Menurut Zulkifli, Presiden Joko Widodo sudah sering mengunjungi Papua, namun menyelesaikan persoalan di sana harus dilakukan bersama-sama, tidak hanya presiden saja.

“Harus bersama-sama, tidak bisa pemerintah saja, DPR dan TNI-Polri bisa terlibat. Misalnya kami (PAN) mencalonkan putra terbaik Papua untuk DPR RI, alhamdulillah dapat dua, itu contoh merebut hati masyarakat Papua,” kata dia.

Bekas Menteri Kehutanan RI itu mengatakan peristiwa di Papua seperti “panggilan yang membangunkan” bangsa Indonesia, sehingga pemerintah harus berhati-hati. Pemerintah diminta dirinya benar-benar fokus menyelesaikan persoalan di Papua, karena menyangkut persoalan multidimensi.

“Negara besar seperti Uni Soviet saja bisa retak dan pisah. Karena itu pemerintah Indonesia harus berhati-hati,” katanya. [ipg]

Loading...
Baca Juga :   Komite II DPD Susun RUU Kedaulatan Pangan dan Sumber Daya Genetik
Loading...

Nasional

Inkonstitusional Bila DPR Tetap Sahkan RKUHP

Published

on

Continue Reading

Politik

DPR Miliki Waktu Ketok RKUHP

Published

on

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo / Net
Continue Reading

Politik

Soal Karhutla, PKB Sayangkan Tak Ada Sinergitas Antar Lembaga

Published

on

Continue Reading




Loading…