Connect with us

Politik

Belum Ada Pembahasan Penambahan Kursi di MPR

Published

on

Wakil Ketua MPR RI, Mahyudin / Ist

Jakarta, Realitarakyat.com – Rapat Gabungan yang akan dilakukan MPR RI beberapa waktu ke depan, belum terjadwal adanya pembahasan penambahan sepuluh kursi, untuk pimpinan MPR periode 2019-2024.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua MPR RI, Mahyudin di sela-sela acara “Jalan Sehat Empat Pilar MPR RI”, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (25/8/2019).

“Belum ada rencana pembahasan itu. Namun dinamika seperti itu bisa saja nanti muncul dalam Rapat Gabungan, dan sampai saat ini belum ada usulan tersebut,” kata Mahyudin.

Akan tetapi, lanjutnya, beberapa waktu lalu telah disampaikan draf perubahan Tata Tertib MPR, terkait kursi pimpinan dari delapan menjadi lima.

Saat ini, baru dibahas di tiap fraksi dan kelompok DPD RI, yang nantinya akan dibawa kembali dalam Rapat Gabungan MPR untuk diputuskan dalam Sidang Paripurna MPR di akhir masa jabatan MPR periode 2014-2019.

“Dalam UU nomor 2 tahun 2018 tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD (UU MD3) masih lima jumlah pimpinan MPR, jadi belum ada kemungkinan,” ujarnya.

Dia mengatakan, jumlah kursi pimpinan MPR ditentukan dalam UU MD3 dan sampai saat ini belum ada pembahasan rencana perubahan UU tersebut sehingga jumlah kursi pimpinan tetap lima. [ipg]

Loading...
Loading...

Politik

Aturan MK, Masyarakat Juga Perlu Diberi Wejangan Ini

Published

on

Continue Reading

Politik

Per Hari ini, KPK Akan Awasi Pilkada Serentak 2020

Published

on

Continue Reading

Politik

KPAI Sayangkan Penurunan Kuota Jalur Zonasi Era Nadiem

Published

on

Continue Reading




Loading…