Connect with us

Nasional

Pengamat: Berani Ambil PIN Emas, Legislator Harus Kerja Keras untuk Rakyat

Published

on

Pengamat politik, Hendri Satrio

Jakarta, Realitarakyat.com – Pengadaan PIN emas anggota DPR dan DPRD periode 2019-2024, kembali mendapat sorotan dari pengamat politik Hendri Satrio. Dia peringatkan anggota dewan yang berani menyetujui usulan tersebut untuk membuktikan kinerja di hadapan rakyat.

“Dewan yang berani mengambil PIN emas, harus memastikan dapat bekerja baik untuk rakyat dan negara. Kalau tidak bekerja dengan baik, Mahkamah Kehormatan Dewan bisa meminta kembali PIN emas tadi oleh negara, dengan alasan kinerja anggota DPR tidak bekerja baik,” kata Hendri, di Jakarta, Sabtu (24/8/2019).

Hendri pun menyarankan agar PIN emas bukan diberikan kepada seluruh anggota dewan, tetapi ditujukan kepada yang memiliki prestasi dan melayani masyarakat dengan baik.

“Ketimbang sekedar menjadi identitas semata, lebih baik ada penilaian kinerja dewan, mungkin bisa dilakukan sistem seperti olimpiade atau kompetisi-kompetisi lainya yang mendapatkan emas, perak atau pun perunggu, dan ada yang mendapatkan kuningan, ya seperti itu lah kira-kira,” katanya menambahkan.

Sebelumnya, pengadaan PIN emas direncanakan oleh DPRD DKI dengan besaran anggaran mencapai Rp1,7 miliar, dan DPR RI Rp5,5 miliar. Hal itu sudah mendapat penolakan bukan saja dari pihak oposisi, tetapi juga partai pendukung pemerintah, seperti PSI yang menganggap hal ini tidak ada faedahnya untuk rakyat. (frn/ndi)

Loading...
Loading...

Nasional

Forum Seniman Anggap Revitalisasi TIM, Anggap Pemprov DKI Hancurkan Sejarah

Published

on

Continue Reading

Nasional

Soal HAM dan Intoleransi, Hendardi: Jokowi Harus Jawab Harapan Publik

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading

Nasional

Hasil Survei Indo Barometer Warga Setuju Pemindahan Ibu Kota Ke Penajam

Published

on

Continue Reading
Loading...




Loading…

#Trending