Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Nasional

Pengamat: Berani Ambil PIN Emas, Legislator Harus Kerja Keras untuk Rakyat

Published

on

Pengamat politik, Hendri Satrio

Jakarta, Realitarakyat.com – Pengadaan PIN emas anggota DPR dan DPRD periode 2019-2024, kembali mendapat sorotan dari pengamat politik Hendri Satrio. Dia peringatkan anggota dewan yang berani menyetujui usulan tersebut untuk membuktikan kinerja di hadapan rakyat.

“Dewan yang berani mengambil PIN emas, harus memastikan dapat bekerja baik untuk rakyat dan negara. Kalau tidak bekerja dengan baik, Mahkamah Kehormatan Dewan bisa meminta kembali PIN emas tadi oleh negara, dengan alasan kinerja anggota DPR tidak bekerja baik,” kata Hendri, di Jakarta, Sabtu (24/8/2019).

Hendri pun menyarankan agar PIN emas bukan diberikan kepada seluruh anggota dewan, tetapi ditujukan kepada yang memiliki prestasi dan melayani masyarakat dengan baik.

“Ketimbang sekedar menjadi identitas semata, lebih baik ada penilaian kinerja dewan, mungkin bisa dilakukan sistem seperti olimpiade atau kompetisi-kompetisi lainya yang mendapatkan emas, perak atau pun perunggu, dan ada yang mendapatkan kuningan, ya seperti itu lah kira-kira,” katanya menambahkan.

Sebelumnya, pengadaan PIN emas direncanakan oleh DPRD DKI dengan besaran anggaran mencapai Rp1,7 miliar, dan DPR RI Rp5,5 miliar. Hal itu sudah mendapat penolakan bukan saja dari pihak oposisi, tetapi juga partai pendukung pemerintah, seperti PSI yang menganggap hal ini tidak ada faedahnya untuk rakyat. (frn/ndi)

Loading...
Baca Juga :   Rekapitulasi Nasional, Suara Pilpres, Jokowi - Amin Ungguli Prabowo - Sandi 15 Persen di Kalbar
Loading...

Nasional

Puluhan Mahasiswa Berhasil Masuk ke Halaman Kompleks Parlemen

Published

on

Sekitar sepuluh orang mahasiswa yang tembus pagar DPR RI, minta rekannya yang ditahan dalam unjuk rasa dibebaskan. (Foto: Realitarakyat.com/Bisma Rizal)
Continue Reading

Nasional

Inkonstitusional Bila DPR Tetap Sahkan RKUHP

Published

on

Continue Reading

Nasional

Mahasiswa Coba Robohkan dan Panjat Pagar DPR

Published

on

Continue Reading




Loading…