Connect with us

Daerah

Dugaan Korupsi Pembangunan Pasar Lili, Berpotensi Libatkan Pihak Lain

Published

on

Kasi Pidsus Kejari Kabupaten Kupang, Noven Bulan

Kupang, Realitarakyat.com – Tim penyidik Tindak Pidana Khusus (Tipidsus) Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Kupang, kembali mendalami kasus dugaan korupsi pembangunan Pasar Lili di Kabupaten Kupang senilai Rp5 miliar, menyusul ditahannya empat orang tersangka dalam kasus tersebut.

Alasan dilakukannya pendalaman di kasus itu, karena kuat dugaan adanya keterlibatan oknum lain selain empat orang tersangka yang ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Kupang.

“Kami dalami lagi kasusnya karena diduga kuat ada keterlibatan oknum lain selain empat orang yang sudah ditahan,” kata Kajari Kabupaten Kupang, Ali Sunhaji yang dikonfirmasi melalui Kasi Pidsus Kejari Kabupaten Kupang, Noven Bulan, kepada wartawan, Jumat (23/8/2019).

Dari keterangan para tersangka, katanya, tim penyidik Tipidsus Kejari Kabupaten Kupang mendalami kasus itu dengan melakukan pengembangan penyidikan.

Namun, lanjutnya, untuk mencapai pada titik penetapan tersangka baru, penyidik masih terus mendalami kasus itu dengan melakukan pemeriksaan lebih lanjut lagi.

Terkait empat tersangka yang telah ditahan, Noven menjelaskan bahwa saat ini masih dalam pemberkasan oleh penyidik Tipidsus Kejari Kabupaten Kupang.

Jika, kata Noven, berkas perkara empat tersangka dinyatakan lengkap (P_21) oleh jaksa peneliti maka akan dilakukan pelimpahan tahap II dari penyidik kepada jaksa penuntut umum.

“Kalau sudah lengkap pasti kami limpahkan ke tangan jaksa penuntut umum,”terangnya.

Dilanjutkannya, setelah berkas perkara ditangan jaksa penuntut umum maka jaksa penuntut umum akan melimpahkan berkas perkara, barang bukti dan tersangka di Pengadilan Tipikor Kupang untuk disidangkan.

“Paling lambat bulan depan penuntut umum sudah bisa.limpah ke Pengadilan Tipikor Kupang setelah berkas perkara P_21 oleh jaksa peneliti,” tutupnya.(rey/ndi)

Loading...
Loading...

Daerah

ICW Tanjungbalai Minta Walikota Tak Istimewakan PNS Tersandung Hukum

Published

on

Siman SH, Kepala Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Tanjungbalai saat mengikuti sidang sebagai terdakwa di PN Tanjungbalai.
Continue Reading

Daerah

kelurahan Jatinegara Kembali Terendam Banjir

Published

on

Continue Reading

Daerah

Akibat Curah Hujan Deras, Sejumlah Lokasi di Bekasi Banjir

Published

on

Continue Reading
Loading...




Loading…

#Trending