Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Politik

Tegas, Zulkifli Pastikan PAN Tak Gabung ke Pemerintah

Published

on

Jakarta, Realitarakyat.com – Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengatakan, kekuatan koalisi pemeritahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin sudah cukup kuat. Sehingga, partainya tidak perlu bergabung dalam rangka memperkuat pemerintahan lima tahun mendatang.

Hal itu disampaikan dalam rangka menjelaskan pernyataan Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais soal menyebut partainya tidak ikut dalam koalisi kabinet nanti.

“Tadi saya sampaikan ke Pak Amien, ‘Pak, ini orang-orang PAN banyak yang sampaikan oposisi’. Saya bilang ‘di sana sudah, sudah jelas mereka memang sudah kuat, sudah cukup’,” kata Zulhas kepada wartawan, di Kawasan Pluit, Jakarta, Jumat (23/8/2019).

Namun demikian, Zulhas memastikan partai berlambang matahari putih itu akan tetap mendukung pemerintahan Jokowi, tanpa syarat.

“Jadi kita mendukung-mendukung saja, tidak pakai syarat. Kita dukung saja agar Pak Jokowi pemerintahannya berjalan sukses, apalagi menghadapi persoalan-persoalan berat seperti sekarang ini,” kata ketua MPR ini.

Ia pun mengkalim, dukungan PAN ke pemerintahan Presiden Jokowi tidak pernah meminta jatah kursi menteri kepada Jokowi. Meski demikian, PAN siap mendukung apapun kebijakan pemerintah Jokowi.

“Jadi tidak ada kami minta menteri, minta ini tidak ada sama sekali. Jadi kita dukung agar pemerintah sukses, kebijakan-kebijakannya untuk Papua kita akan dukung.”

Seperti diberitakan sebelumnya, Amien Rais mengaku lega setelah mendapat bisikan dari Zulkifli bahwa partainya tidak ikut ke dalam kabinet pemerintah Jokowi. Amien mengatakan kabar itu cukup melegakan. Menurutnya, PAN kini siap mengawasi kinerja pemerintahan Jokowi dari luar alias oposisi. [zal/ipg]

Loading...
Baca Juga :   Presiden Jokowi Buat Kebijakan Soal THR, Politisi Nasdem : Kenapa sih Mereka selalu anggap Kebijakan Pemerintah Selalu Salah ?
Loading...

Politik

Fadli Zon Dampingi Prabowo Terima Kedatangan Utusan China

Published

on

Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto didampingi Wakil Ketum Gerindra Fadli Zon / Twitter Fadli Zon
Continue Reading

Politik

Sandiaga Nggak Bakal Balik ke Posisi Wagub DKI

Published

on

Continue Reading

Politik

Semua Kandidat Miliki Potensi Berimbang di Pilkada

Published

on

Pengamat Politik Universitas Undana Kupang Rudi Rohi. (Foto: Istimewa)
Continue Reading




Loading…