Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Daerah

Puluhan Mahasiswa KPM Dapat Perlindungan BPJS Ketenagakerjaan Gratis

Published

on

Kabid Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan dan Asisten 1 Pemko Langsa sedang menyampaikan sosialisasi program / Ist

Langsa, Realitarakyat.com – Puluhan mahasiswa yang sedang mengikuti Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) atau magang pada instansi pemerintah dan swasta di Kota Langsa, mendapatkan perlindungan program jaminan kecelakaan dan kematian gratis dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan cabang Langsa.

Pendaftaran kepesertaan program jaminan kecelakaan dan kematian gratis bagi mahasiswa magang ini disampaikan langsung oleh Kabid Kepesertaan BPJS Langsa, Wira Legawa saat sosialisasi program BPJS Ketenagakerjaan bagi siswa magang, di Aula Sekretariat Daerah Kota Langsa, Jumat (23/8/2019).

“Sebagai bentuk kepedulian BPJS Ketenagakerjaan terhadap mahasiswa yang sedang magang atau KPM di lembaga dan instansi pemerintah dan swasta. Hari ini dalam momen sosialisasi program, kepada siswa magang yang ikut sosialisasi tersebut akan kita daftarkan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan secara gratis untuk 1 bulan sampai habis masa magang,” kata Wira.

Dijelaskannya, program jaminan kecelakaan dan kematian BPJS Ketenagakerjaan ini sangat penting bagi semua pekerja atau orang yang dipekerjakan oleh lembaga termasuk siswa magang. Karena, setiap pekerjaan termasuk siswa magang pasti akan bersinggungan dengan resiko baik kecelakaan maupun kematian.

Lanjutnya, untuk itu penting kepada setiap pekerja ini dilindungi dengan program jaminan kecelakaan dan kematian. Supaya, bila terjadi hal-hal fatal tersebut, akan mendapat pertanggungan santunan dari BPJS Ketenagakerjaan.

“Bagi siswa magang yang kita daftarkan sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan secara gratis hari ini, juga akan mendapatkan tanggungan penuh dari BPJS Ketenagakerjaan selama 1 bulan ini bila terjadi kecelakaan atau kematian selama magang. Untuk musibah kematian dengan sebab apapun dan dimana pun, peserta akan menerima santunan sebesar Rp 24 juta,” kata Wira.

Sementara itu Asisten 1 Pemko Langsa, Suriyatno, AP, MSP, saat membuka sosialisasi tersebut mengatakan, bahwa Pemko Langsa sangat mendukung program BPJS Ketenagakerjaan dalam melindungi pekerja. Baik itu program jaminan kecelakaan, kematian, hari tua, pensiun dan pendidikan.

Baca Juga :   Mudahkan Pelayanan, BPJS Kesehatan Kembangkan Metode Autodebit Bank

Bahkan, sambungnya, dukungan ini telah dituangkan dalam Perwal Kota Langsa Nomor 34 tahun 2014 tentang pelaksanaan BPJS Ketenagakerjaan di Kota Langsa. Jadi langkah BPJS Ketenagakerjaan yang memberikan kepesertaan gratis kepada siswa selama magang ini sangat kita apresiatif, karena mereka memang perlu dilindungi dari kemungkinan kecelakaan kerja atau kematian selama magang,” kata Suriyatno. [ms/ipg]

Loading...
Loading...

Daerah

Dekatkan Warga, Polantas Pangkep Gelar Olahraga Bersama

Published

on

AKP Mamat Rachmad / Realitarakyat.com
Continue Reading

Daerah

Anak Korban Pertanyakan Kelanjutan Kasus Pengeroyokan

Published

on

Jadi korban pengeroyokan, Hj, Nurhidayah Cowanih mengalami lebam dan bagian bawah kelopak matanya berdarah. (Foto: Istimewa)
Continue Reading

Daerah

LKNU Rembang Salurkan Bantuan Air Bagi Warga Terdampak Kekeringan

Published

on

LKNU salurkan air bersih ke sejumlah desa di lima kecamatan yang mengalami kekeringan di Rembang, Jawa Tengah. (Foto: Realitarakyat.com/aw)
Continue Reading




Loading…