Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Ragam

MUI Lihat MPUI Hanya Dinamika

Published

on

Jakarta, Realitarakyat.com – Ijtima Ulama dan Tokoh IV membahas pembentukan Majelis Permusyawsratan Ulama Indonesia (MPUI) tingkat pusat. Lembaga ini dimaksudkan untuk menandingi Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Menanggapi hal tersebut, Anggota Komisi Infokom Majelis Ulama Indonesia (MUI), Fajar Ilham mengaku tidak mengkhawatirkan rencana tersebut. Pasalnya, apa yang dilakukan Ijtima Ulama dan Tokoh IV untuk membentuk MPUI adalah bagian dari dinamika ulama.

“MUI adalah tempat seluruh ulama bertemu dan berkumpul. Sehingga yang melakukan Ijtima Ulama itu ada di MUI. Jadi kami melihat wacana pembentukan MPUI kami memandangnya adalah bagian dari dinamika saja,” kata Fajar dalam sebuah diskusi bertajuk “Pemberdayaan Media Massa Guna Mendukung Rekonsiliasi Tanpa Syarat Demi Persartuan Indonesia”, di Jakarta, Jumat (23/8/2019).

Saat ditanya apakah hal tersebut berpotensi menjadi pemecah persatuan NKRI, Fajar menjelaskan bahwa peran ulama adalah membimbing serta mengarahkan ummatnya untuk terus berada dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Ulama selalu berusaha untuk menyatukan ummatnya agar tetap dalam kerangka NKRI dan sesuai ideologi Pancasila. Bukan untuk memecahkan,” kata Fajar. [frn/ipg]

Loading...
Baca Juga :   Pengemudi Gojek Unjuk rasa, Jalan Seputar Blok M Macet Total
Loading...

Ragam

CFD, Pemprov DKI Bagi-bagi Lidah Mertua

Published

on

Pembagian Tanaman Lidah Mertua di Car Free Day / Ist
Continue Reading

Ragam

Siswa SD Ikuti Kegiatan ‘Beresih Bandung Jilid 2’

Published

on

Continue Reading

Ragam

Kejar Target Seritifkat Green Hospital, RS dr.Soetrasno Lakukan Pergantian Lampu dan Kran Air

Published

on

Continue Reading




Loading…