Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Ragam

MPD Imbau Stakeholder Bangun Pendidikan Karakter Anak

Published

on

Langsa, Realitarakyat.com – Guna menyelamatkan generasi masa depan bangsa dalam era refolusi industri 4.0. Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Kota Langsa mengimbau kepada para stakeholder melakukan penguatan pembangunan karakter anak baik dilingkungan keluarga, sekolah dan masyarakat.

“Butuh kepedulian kita sebagai stakeholder dalam membangun karakter anak di era teknologi saat ini. Kita harus memiliki kepedulian mengawasi lingkungan masing-masing, terutama lingkungan keluarga sendiri demi kemaslahatan bersama dan meningkatkan kualitas pendidikan serta akhlak yang mulia bagi anak-anak kita,” kata Ketua MPD Langsa H. A. Samad Hasan, MBA, Jumat (23/8/2019).

Dijelaskannya, stakeholder sebagai orang tua dalam membangun karakter anak, harus menampilkan keteladanan dalam beribadah dan memberikan contoh perilaku yang sopan terhadap keluarga di rumah. Juga perlu membangun komunikasi dengan anak-anak dan dengan teman-teman akrab anak untuk mengetahui lingkungan sosial tempat mereka beraktifitas.

Lanjutnya, mengawasi anak-anak dalam menggunakan alat atau media elektronik, baik internet, handphone atau alat media lainnya. Serta wajib melarang anak untuk mengendarai kendaraan bermotor jika belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM).

“Untuk stakeholder pada sekolah harus memberikan bimbingan pelaksanaan shalat berjamaah di sekolah, melarang pelajar menghidupkan HP saat aktifitas belajar mengajar. Juga melakukan razia tas pelajar secara berkala untuk mencegah segala benda terlarang serta membimbing secara khusus bagi pelajar yang berprilaku negatif,” kata Samad.

Tambahnya, sedangkan stakeholder sebagai masyarakat, mengawasi dan melarang pelajar masuk warnet, play station dan tempat huburan pada jam belajar. Serta meminta pemerintah untuk menertibkan pengoperasian warnet dengan suatu ketentuan khusus yang sesuai dengan penegakkan moral yang dikaitkan dengan Penerbitan Surat Izin Usaha Perdangangan (SIUP) dan Surat Izin Tempat Usaha (SITU). [ms/ipg]

Baca Juga :   Pamdal dan Petugas Pemadam Cepat Atasi Kebakaran di Ruang Tenaga Ahli BKSAP
Loading...
Loading...

Ragam

Makin Panas, Mahasiswa Masuk Gedung DPR dengan Merusak dan Panjat Pagar

Published

on

Aksi Mahasiswa Rusak Pagar DPR / Realitarakyat.com
Continue Reading

Ragam

Polisi Siaga, Mahasiswa Bertahan di Gedung Parlemen

Published

on

Foto: Realitarakyat.com
Continue Reading

Ragam

DPR, Dewan Penindas Rakyat!

Published

on

Continue Reading




Loading…