Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Politik

Jasa Marga Diminta Hati-hati Atas Penerbitan Obligasi Rp 2 Triliun

Published

on

Jakarta, Realitarakyat.com – PT Jasa Marga diminta untuk bersikap hati-hati atas aksinya menerbitkan emisi obligasi hingga Rp 2 triliun.

“Wajib hukumnya hati-hati karena kalau memang sudah jatuh tempo sepengetahuan saya kan penerbit wajib untuk mengembalikan seluruh utang kepada investor,” kata Anggota Komisi VI DPR, Sartono saat dihubungi Realitarakyat.com, Jakarta, Jumat (23/8/2019).

Sebab, jika hal itu terjadi bakal mempengaruhi pendapatan negara yang berasal dari dividen BUMN sebesar Rp45,59 triliun yang ditargetkan dalam APBN 2019.

Pada perdagangan sore ini, emiten Jasa Marga dengan kode (atau menguat 25 poin atau 0,44 persen. Dengan harga per lembar saham sebesar Rp 5,700.

Rabu kemarin, Direktur Keuangan Jasa Marga, Donny Arsal menyebutkan, perseroan membutuhkan dana sekitar Rp 4 triliun – Rp 5 triliun untuk belanja modal.

Dana itu untuk mendukung proyek pengembangan jalan tol baru yang sudah ada dalam pipeline dan penyelesaian tol yang masih dalam tahap konstruksi.

Sehingga sisa dananya menggunakan dana perbankan, lalu sekuritisasi aset, Dana Investasi Infrastruktur Berbentuk Kontrak Investasi Kolektif dan Reksa Dana Penyertaan Terbatas (RDPT).

Pada Juni 2019, kepemilikan konsensi jalan tol Jasa Raharja sepanjang 1.527 kilometer. Dan yang sudah beroperasi sudah mencapai 1.041 kilometer. [riz/ipg]

Loading...
Baca Juga :   Jokowi Hadiri Ideafest Dipadati Kaum Milenial
Loading...

Nasional

Bahas RUU PAS, DPR Sepakat Buka Forum Lobi dengan Pemerintah

Published

on

Continue Reading

Nasional

Bakal Putuskan RUU PAS Pagi Ini, DPR Bangkang Permintaan Presiden?

Published

on

Continue Reading

Nasional

BK DPD Ubah 10 Tatib, Apa Isinya?

Published

on

Ketua Badan Kehormatan (BK) DPD, Mervin S Komber. 9foto: ist/net)
Continue Reading




Loading…