Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Hukum

Pria Asal Tambun Dicokok Polisi Saat Transaksi Narkoba

Published

on

Bekasi, Realitarakyat.com – Alek Tri Susanto (28) dicokok polisi lantaran kedapatan memiliki narkoba jenis sabu. Tri ditangkap ketika melakukan transaksi narkoba di parkiran rumah sakit di Lippo Cikarang Selatan.

Pria yang memiliki alamat rumah di Tambun itu ditangkap pada Senin (19/8/2019). Dari pelaku, polisi menemukan sabu seberat 0,2 gram.

“Pelaku datang menggunakan motor kemudian masuk ke area RS dan mengambil barang di dalam plastik,” ujar Sunardi saat dikonfirmasi, Rabu (21/8/2019).

Sabu itu sudah dititipkan di bawah rambu parkir minimarket dekar rumah sakit itu. Sebelumnya, polisi terlebih dulu membuntuti pelaku, yang pada akhirnya ditangkap di parkiran tersebut.

“Setelah mengambil barang itu, pelaku kembali ke sepeda motor. Saat itulah, anggota menyergapnya,” kata Sunardi.

Pengungkapan inj berawal dari informasi masyarakat yang curiga minimarket di area rumah sakit tersebut sering dijadikan lokasi transaksi narkoba.

“Jadi modusnya mereka ini transaksi di minimarket rumah sakit, narkobanya digantungkan di rambu parkir minimarket untuk diambil yang pesan barang haram itu,” kata dia.

Adapun untuk mengelabui, sabu itu dimasukkan ke dalam kantong plastik bermerek minimarket tersebut. Didalambnya juga narkoba itu dibungkus plastik warna putih yang dimasukkan ke dalam amplop.

“Modus ini tercium setelah kita lakukan pemantauan. Pelaku sudah mengakui barang itu miliknya,” kata dia.

Kepada polisi, kata Sunardi, pelaku mengaku barang itu didapat dari temannya yang berinisial A yang kini masih DPO.

Dalam penangkapan ini, polisi menyita sabu 0,2 gram, 1 ponsel, 1 motor Beat bernomor polisi B 3017 FEP, struk parkir, dan uang tunai Rp 44.200.

Pelaku langsung digiring ke Mapolsek Cikarang. Kasus ini juga sedang di dalami lagi untuk mengembangkan jaringan pelaku lainnya.

Baca Juga :   Siswi SMA Diperkosa Kakak Iparnya Sendiri

Dia pun dijerat Pasal 114 ( 1 ) Subsidair 112 ( 1 ) UU RI. Nomor 35 Tahun 2009 subsidair pasal 132 UU RI. Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. (yus/ndi)

Loading...
Loading...

Hukum

Polisi Berhasil Gagalkan Puluhan Ribu Obat Terlarang Siap Edar

Published

on

Ilustrasi / Net
Continue Reading

Daerah

Anak Korban Pertanyakan Kelanjutan Kasus Pengeroyokan

Published

on

Jadi korban pengeroyokan, Hj, Nurhidayah Cowanih mengalami lebam dan bagian bawah kelopak matanya berdarah. (Foto: Istimewa)
Continue Reading

Daerah

Bawa Sabu, Pengunjung Lapas Kelas II B Langsa Diamankan

Published

on

Teks Foto :  Kepala Lapas Kelas IIB Langsa Saed Mahdar saat memperlihatkan pelaku bersama barang bukti narkotika jenis sabu. (Foto: Realitarakyat.com/M Syafrizal)
Continue Reading




Loading…