Connect with us

Hukum

Polres Loteng Amankan Puluhan Pelaku Tindak Kejahatan

Published

on

Mataram, Realitarakyat.com – Puluhan pelaku tindak kejahatan berhasil di tangkap jajaran Kepolisian Resort Lombok Tengah, NTB, dalam dua pekan terakhir.

Kapolres Lombok Tengah, AKBP Budi Santosa, di dampingi Kasat Reskrim AKP Rafles FG, dalam konfrensi pers memaparkan, dari 13 orang tersangka yang berhasil di tangkap, satu di antaranya terlibat sebagai provokator aksi unjukrasa Pemilu 2019.

Sedangkan sisanya tercatat senagai pelaku pencurian hewan ternak, curanmor dan pencurian rumah kosong.

“Keberhasilan penangkapan pelaku tindak kejahatan ini bagian dari hasil kerja keras tim Reskrim,” katanya di Mapolres Loteng, Rabu (21/8/2019).

Budi menjelaskan, status dari 13 orang tersebut berbeda-beda, ada residivis kambuhan, bahkan ada pula pemain baru. Namun secara garis besar keseluruhan tindakan pelaku meresahkan masyarakat dan merugikan.

Di paparkan Budi, adanya indikasi keterlinatan oknum Caleg (Calon Legeslatif) yang terlibat dalam aksi unjukrasa yang menyebabkan seorang pelaku di tetapkan sebagai tersangka, akan menindaklanjuti hasil pengembangannya pemeriksaan hingga tuntas.

“Kita tetap kembangkan, siapapun dan apapaun fungsi dan tugas dalam aksi unjukrasa kita proses,” kata dia.

Saat ini kata Budi, Polres Lombok Tengah telah mengamankan barang bukti bersama sejumlah tersangka berupa 10 unit mobil, 23 buah sepeda motor, 5 buah sajam (senjata tajam), tali, batu dan alat pengeras suara.

“Barang bukti bersama tersangka masih utuh guna melengkapi berkas penyelidikan,” kata Budi S.

Ia menghimbah kepada warga masyarakat untuk tetap menjaga situasi Kamtibmas di lingkungan masing-masing, dan melakukan koordinasi dengan petugas Babinkamtibmas, Babinsa serta aparat Desa. [ls/ipg]

Loading...
Loading...

Hukum

Tuntaskan Kasus Pelanggaran HAM, Hendardi: Jokowi Punya Banyak Perangkat dan Instrumen

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading

Daerah

ICW Tanjungbalai Minta Walikota Tak Istimewakan PNS Tersandung Hukum

Published

on

Siman SH, Kepala Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Tanjungbalai saat mengikuti sidang sebagai terdakwa di PN Tanjungbalai.
Continue Reading

Headline

Inilah Video Detik Penangkapan Bandar Narkoba di Aceh Dan Tanjungalai Saat Melarikan Diri

Published

on

Continue Reading
Loading...




Loading…

#Trending