Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Nasional

PIN Emas Miliaran, Pengamat: Apa Faedahnya Buat Rakyat?

Published

on

Jakarta, Realitarakyat.com – Tingginya anggaran pengadaan PIN Emas bagi anggota DPR dan DPRD, mengundang respon beragam dari Parpol dan pengamat. Respon tersebut, salah satunya datang dari Direktur Eksekutif Central Budget Of Analysis (CBA), Uchok Sky Khadafi.

Dia mempertanyakan tujuan pengadaan PIN Emas bagi anggota DPR dan DPRD terpilih. Pasalnya, menurut Uchok, kinerja para legislator tersebut dinilai masih jauh dari  memuaskan dalam melayani rakyat.

“Hal itu mubazir, karena sama saja membuang anggaran. Fungsinya apa PIN Emas?, Ingat, bagaimana pun mereka adalah wakil rakyat harus bekerja dengan baik,” kata Uchok, saat dihubungi realitarakyat.com, di Jakarta, Kamis (21/8/2019).

Uchok pun memperingatkan kepada semua legislator untuk menolak usulan pengadaan PIN Emas yang nilai totalnya milian rupiah tersebut.

Sebab, ujar dia, mereka harus memahami situasi ekonomi masyarakat yang lebih membutuhkan anggaran tersebut ketimbang hanya sebuah PIN Emas yang hanya sebatas menunjukkan jatidiri.

“Bilamana ada dewan yang menyetujui langkah pengadaan PIN emas tersebut, sama saja memperlihatkan bahwa dirinya ialah seorang anggota dewan yang serakah. Hal itu karena mereka mengambil semua yang berasal dari rakyat, bukan sekedar fasilitas dan gaji, tetapi sebuah PIN Emas sebagai hadiah juga diambil,” tegas Uchok. (frn/ndi)

Loading...
Baca Juga :   Pengadaan PIN Emas, PKB: Kalau Dianggap Tak Efisien Hapus Saja
Loading...

Hukum

Pemerintah Pastikan Tak Lemahkan KPK

Published

on

Continue Reading

Nasional

Menkopolhukam Minta Demonstran Tertib Sampaikan Aspirasi

Published

on

Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Kemanan (Menkopolhukam) Wiranto (kanan-depan)
Continue Reading

Nasional

DPR Setuju Tunda Pengesahan RUU PAS

Published

on

Continue Reading




Loading…