Connect with us

Nasional

Kunjungi Tambak Garam, Presiden: Garam Nunkurus Miliki Kualitas Baik

Published

on

Kupang, realitarakyat.com – Presiden Joko Widodo meninjau lokasi tambak garam di Desa Nunkurus, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, Rabu (21/8/2019).

Mantan Gubernur DKI ini sengaja berkunjung di lokasi tambak garam itu untuk memastikan tambak garam di Desa Nunkurus telah beroperasi.

Dalam kesempatan itu, Jokowi mengaku bahwa kedatangannya ke NTT khususnya Desa Nunkurus untuk memastikan bahwa apa benar tambak garam ini telah beroperasi.

Dikatakannya, impor garam di Indonesia 3,7 juta (metrik) ton, sementara yang baru bisa diproduksi dalam negeri hanya 1,1 juta ton.

Secara keseluruhan, provinsi NTT memiliki potensi besar akan produksi garam dengan luas tambak lebih dari 21.000 hektare. Khusus untuk Kota Kupang mencapai 7.000 hektare.

Dalam kunjungannya itu, mantan Gubernur DKI ini berharap petani di Desa Nunkurus, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang dapat diberdayakan sehingga adanya peningkatan kesejahteraan.

“tahun 2020, kalau bisa 600 Ha petani dapat diikutsertakan,” katanya.

Jokowi mengakui bahwa garam di Desa Nunkurus, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang memiliki kualitas yang lebih baik dari garam Madura, Surabaya dan Australi.(rey/ndi)

Loading...
Loading...

Nasional

Forum Seniman Anggap Revitalisasi TIM, Anggap Pemprov DKI Hancurkan Sejarah

Published

on

Continue Reading

Nasional

Soal HAM dan Intoleransi, Hendardi: Jokowi Harus Jawab Harapan Publik

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading

Nasional

Hasil Survei Indo Barometer Warga Setuju Pemindahan Ibu Kota Ke Penajam

Published

on

Continue Reading
Loading...




Loading…

#Trending