Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Nasional

Kunjungi Tambak Garam, Presiden: Garam Nunkurus Miliki Kualitas Baik

Published

on

Kupang, realitarakyat.com – Presiden Joko Widodo meninjau lokasi tambak garam di Desa Nunkurus, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, Rabu (21/8/2019).

Mantan Gubernur DKI ini sengaja berkunjung di lokasi tambak garam itu untuk memastikan tambak garam di Desa Nunkurus telah beroperasi.

Dalam kesempatan itu, Jokowi mengaku bahwa kedatangannya ke NTT khususnya Desa Nunkurus untuk memastikan bahwa apa benar tambak garam ini telah beroperasi.

Dikatakannya, impor garam di Indonesia 3,7 juta (metrik) ton, sementara yang baru bisa diproduksi dalam negeri hanya 1,1 juta ton.

Secara keseluruhan, provinsi NTT memiliki potensi besar akan produksi garam dengan luas tambak lebih dari 21.000 hektare. Khusus untuk Kota Kupang mencapai 7.000 hektare.

Dalam kunjungannya itu, mantan Gubernur DKI ini berharap petani di Desa Nunkurus, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang dapat diberdayakan sehingga adanya peningkatan kesejahteraan.

“tahun 2020, kalau bisa 600 Ha petani dapat diikutsertakan,” katanya.

Jokowi mengakui bahwa garam di Desa Nunkurus, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang memiliki kualitas yang lebih baik dari garam Madura, Surabaya dan Australi.(rey/ndi)

Loading...
Baca Juga :   Inilah Negara - Negara yang Berhasil Pindahkan Ibukotanya
Loading...

Nasional

Puluhan Mahasiswa Berhasil Masuk ke Halaman Kompleks Parlemen

Published

on

Sekitar sepuluh orang mahasiswa yang tembus pagar DPR RI, minta rekannya yang ditahan dalam unjuk rasa dibebaskan. (Foto: Realitarakyat.com/Bisma Rizal)
Continue Reading

Nasional

Inkonstitusional Bila DPR Tetap Sahkan RKUHP

Published

on

Continue Reading

Nasional

Mahasiswa Coba Robohkan dan Panjat Pagar DPR

Published

on

Continue Reading




Loading…