Connect with us

Nasional

Kebakaran Polda Metro Tak Timbulkan Kerugian Siginifikan

Published

on

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono

Jakarta, Realitarakyat.com – Gudang tempat penyimpanan logistik Polda Metro Jaya yang mengalami kebakaran pada Selasa (20/8/2019) lalu, tidak menimbulkan kerugian signifikan.

Pernyataan tersebut dikemukakan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, di Jakarta, Rabu (21/8/2019).

“(Kerugian) kayu-kayu aja. Ada sarung, magazine, ada beberapa sangkur yang sudah lama tidak digunakan,” ujarnya.

Namun Argo hingga saat ini belum bisa menjelaskan secara rinci penyebab kebakaran tersebut. Argo masih menunggu hasil penelusuran dari tim laboratorium forensik (labfor). “Masih tunggu,” ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, bangunan di Polda Metro Jaya dilalap si jago merah, Selasa 20 Agustus 2019 pagi. Bangunan yang terbakar disebut Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan sebagai gudang peluru.

Sedikitnya 15 unit mobil pemadam kebakaran diturunkan ke lokasi guna memadamkan api yang menyala sejak pukul 05.35 WIB itu. Dengan bantuan 15 unit mobil damkar, api berhasil padam total pukul 07.45 WIB.

Dia menyebut tak ada kendala yang dialami petugas dalam memadamkan kebakaran di gudang peluru itu. Hingga kini belum bisa dipastikan penyebab kebakaran.

Sementara itu, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono membantah kalau bangunan yang terbakar adalah gudang peluru. Dia menjelaskan kalau yang terbakar tak lain adalah sebuah ruang bawah tanah berukuran 4×3 meter berisikan barang-barang tidak terpakai seperti sarung magazen, sangkur, serta kotak pembungkus logistik.

“Ruang bawah tanah yang berisi barang-barang gak terpakai seperti sarung magazen, kotak-kotak kayu bekas,” kata Argo menambahkan.(riz/ndi)

Loading...
Loading...

Nasional

Soal HAM dan Intoleransi, Hendardi: Jokowi Harus Jawab Harapan Publik

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading

Nasional

Hasil Survei Indo Barometer Warga Setuju Pemindahan Ibu Kota Ke Penajam

Published

on

Continue Reading

Nasional

Said Iqbal : UU Omnibus Law Menghilangkan Pasangon Para Pekerja

Published

on

Continue Reading
Loading...




Loading…

#Trending