Connect with us

Daerah

Juarai Atletik Putri Tingkat Provinsi, Vallerina Maju ke Tingkat Nasional

Published

on

Atlet atletik, Vallerina Elta Lucya

Rembang, Realitarakyat.com – Kontingen Kabupaten Rembang, berhasil meraih juara umum pada ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) jenjang SD cabang Atletik Putri tingkat Provinsi Jawa Tengah, yang diselenggarakan pada tanggal 1-5 Juli 2019 lalu di Kota Semarang.

Vallerina Elta Lucya namanya, siswa dari SD N 1 Karangasem Kecamatan Bulu itu berhasil mengungguli pesaingnya sebanyak 36 peserta terbaik dari perwakilan Kabupaten se-Jawa Tengah.

Plt. Kepala Bidang Pembinaan SD Mohammad Basroh mengatakan siswa dari SD N 1 Karangasem Kecamatan Bulu itu menghadapi persaingan yang cukup ketat. Dimana satu atlit harus memainkan empat cabang atletik, diantaranya lari, lompat jauh, lempar lembing, dan tolak peluru.

Ketatnya persaingan antara pemain terbaik dari masing-masing Kabupaten tidak membuat jagoan asal Rembang itu minder. Dirinya mampu percaya diri dan menunjukan penampilan terbaiknya dan akhirnya keluar sebagai juara umum.

Saat ini Vallerina Elta Lucya tengah mempersiapkan diri untuk maju ke Olimpiade tingkat Nasional. Dirinya pun akan dikaratina pada tanggal 23 – 31 Agustus 2019 sebelum mengikuti pertandingan. Terkait dengan persyaratan administrasi Basroh mengaku semuanya sudah beres hanya menyisakan cek kesehatan saja.

Sebelum berangkat ke Semarang Vallerina didampingi OPD terkait menyempatkan diri untuk pamit dan meminta doa restu kepada Bupati Rembang H. Abdul Hafidz. Orang nomor satu di Rembang itu pun berpesan kepada Vallerina agar tetap percaya diri dan tegar.

“Pesan Pak Bupati kepada anaknya ya khususnya jangan minder yang pertama, tetap tegar, bawa nama baik Rembang dan usahakan dengan maksimal. Harapan Bupati tentu bisa meraih juara untuk nama Rembang,” kata Basroh saat dihubungi, Senin (19/8) lusa.

Setelah melalui proses karantina Vallerina akan mulai bertanding pada O2SN tingkat Nasional yang diselenggarakan di Kota Semarang. Kontingen asal Rembang kali ini lebih diuntungkan mengingat Provinsi Jawa Tengah menjadi tuan rumah pada pagelaran tahunan itu.(ag/ndi)

Loading...
Loading...

Daerah

BMKG Rilis Sore Hari Bekasi Akan Di Guyur Hujan

Published

on

Continue Reading

Daerah

Ingin kembali Kuliah, Puluhan Mahasiswa Asal lombok Doakan Kepulihan Wuhan

Published

on

Continue Reading

Daerah

Asyik Konsumsi Narkoba di Rumah Kosong, Tiga Sekawan Ini Diamankan Polisi

Published

on

Continue Reading
Loading...




Loading…

#Trending