Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Daerah

Jamaah Haji Kabupaten Rembang akan Kembali Awal September

Published

on

Rembang, Realitarakyat.com – Kondisi jamaah haji asal Kabupaten Rembang yang masih berada di Makkah, Arab Saudi, sampai 21 Agustus 2019 secara umum dalam keadaan sehat.

Demikian disampaikan oleh Kepala Seksi Haji dan Umroh Kementerian Agama Kabupaten Rembang, Zuhri, kepada wartawan, melalui saluran telepon, Rabu (21/8/2019).

Rencananya, kata Zuhri, jamaah haji Kabupaten Rembang akan kembali ke tanah air mulai tanggal 3, 4, dan 5 September 2019. Mereka akan mendarat melalui Bandar Udara Internasional Adisumarmo Solo.

Setelah sampai di tanah air, mereka akan mampir sejenak ke asrama haji, untuk menjalani pemeriksaan kesehatan sebelum melangsungkan perjalanan ke Rembang.

“Untuk Rembang terbagi tiga Kloter. Kloter 56, 57, dan 58. Kloter 56 akan tiba di Indonesia tanggal 3 September 22.15 WIB di Solo. Kemudian Kloter 57 tiba tanggal 4 September jam 3 pagi. Kloter 58 di Solo tanggal 4 September pukul 09.35 WIB,” kata Zuhri.

Setelah merampungkan semua rukun haji, jamaah asal Kabupaten Rembang saat ini rata-rata sedang menjalankan ritual ibadah sunnah, seperti umroh.

Rencananya, pada tanggal 25 Agustus 2019 nanti, secara bertahap mereka akan diberangkatkan ke Madinah untuk melaksanakan shalat 40 waktu (Isya, Subuh, Dhuhur, Ashar, Magrib) tanpa terputus secara berjamaah di Masjid Nabawi selama sembilan hari, atau yang biasa disebut Arba’in.

“Sudah selesai ibadah hajinya mereka saat ini sedang melaksanakan kegiatan ibadah sunnah. Kemudian ini p-ersiapan persiapan ke Madinah insya allah tanggal 25 Agustus, untuk melaksanakan Arba’in. Setelah itu mereka akan bersiap untuk pulang ke Indonesia,” tambahnya.

Secara umum kondidi jamaah haji asal Kabupaten Rembang bisa dikatan sehat. Meskipun kemarin ada satu jamaah haji yang tergabung dalam Kloter 57 meninggal dunia di Makkah.(ag/ndi)

Baca Juga :   Soal Pemindahan Ibukota ke Kaltim, DPD Mengaku Banyak Dilibatkan
Loading...
Loading...

Daerah

Water Cannon dan Gas Air Mata Bicara, Mahasiswa Berhasil Dipukul Mundur

Published

on

Continue Reading

Daerah

Tolak RUU KPK, Ratusan Mahasiswa Unsam Geruduk DPRK Langsa

Published

on

Ratusan mahasiswa saat menggelar aksi demo di DRPK Langsa, Senin (23/9/2019).
Continue Reading

Daerah

Dialog Deadlock, Mahasiswa Marah, Aksi Saling Lempar pun Tak Bisa Dihindari

Published

on

Anggota DPRD dari PAN, Hasbullah, saat keluar dari DPRD untuk dialog dengan mahasiswa.
Continue Reading




Loading…