Connect with us

Hukum

Jaksa Agung Serahkan Gedung Milik Terpidana Korupsi ke Kejati NTT

Published

on

Kupang, Realitarakyat.com – Jaksa Agung RI, HM. Prasetyo secara resmi menyerahkan PT. Sagaret kepada Kejaksaan Tinggi NTT.

Penyerahan aset berupa gedung PT Sagaret ini diserahkan langsung oleh Jaksa Agung, HM. Prasetyo dihadiri Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat dan Forkompinda lainnya, Kamis (22/8/2019).

Jaksa Agung dalam sambutannya mengatakan, PT Sagaret ini merupakan aset milik terpidana korupsi Andi Woworontu yang telah memiliki putusan dari Pengadilan Tipikor yang berkekuatan hukum tetap.

Menurut Prasetyo, PT Sagaret berdasarkan putusan Pengadilan Tipikor disita dan dirampas untuk negara dan ini merupakan upaya ataupun penanganan akhir dari sebuah perkara.

“PT Sagaret merupakan aset sitaan berdasarkan putusan Pengadilan Tipikor yang mana aset tersebut dirampas untuk negara,” kata Prasetyo.

Dijelaskan Prasetyo, dalam sebuah kasus korupsi yang merugikan keuangan negara dalam jumlah yang cukup besar, maka jaksa akan berupaya sekuat tenaga untuk mencari tahu seluruh aset terpidana untuk dirampas.

“Aset yang dirampas dari tangan terpidana dapat dilelang ataupun dikelola untuk kepentingan masyarakat,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kajati NTT, Pathor Rahman memgatakan bahwa aset berupa gedung PT Sagaret ini merupakan hasil sitaan atau rampasan dari tangan terpidana korupsi Andi Woworontu.

Menurut Pathor, ini merupakan suatu keberhasilan dan kerja keras dari jaksa namun sebagai jaksa tidak memerlukan sebuah pujian.

“Kami tidak membutuhkan sebuah pujian namun kami butuh dukungan untuk bekerja sesuai amanah dari pimpinan tertinggi Kejaksaan,” kata Pathor

Ditambahkan Pathor, aset berupa PT. Sagaret ini akan dijaga dan dikelola untuk kepentingan banyak orang dan dapat bermanfaat. [rey/ipg]

Loading...
Loading...

Hukum

Menkop Siap Berantas Praktik Pencucian Uang Berkedok Koperasi

Published

on

Continue Reading

Daerah

TNI AL Amankan 11 Kg Sabu dan 63 Ribu Pil Ekstasi di Perairan Meranti

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading

Hukum

Polisi Segera Lakukan Gelar Perkara Kasus Siwi Widi Purwanti

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading
Loading...




Loading…

#Trending