Connect with us

Politik

Fadli Zon: Sikap Gerindra Selama Ini Bukan untuk Jatuhkan Jokowi

Published

on

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon

Jakarta, Realitarakyat.com – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon meminta publik dan pendukung Jokowi-Ma’ruf untuk tidak menyalah artikan sikap partainya kepada pasangan Presiden dan Cawapres terpilih tersebut.

Hal tersebut disampaikan Fadli dalam sebuah diskusi di Jakarta, Rabu (21/8/2019) terkait wacana program kerja Jokowi pada periode kedua nanti untuk memajukan Indonesia.

“Tolong jangan salah tanggap bahwa sikap dan kebijakan kami ambil bukan untuk menjatuhkan atau menjelekkan Presiden terpilih kita pada periode kedua nanti. Kami melakukan ini dengan tujuan untuk memberikan masukan agar Indonesia lebih baik lagi,” kata Fadli.

Politisi dari Dapil Jawa Barat V ini pun meyakini konsep dan gagasan pemikiran yang ditawarkan partainya diterima Presiden terpilih Jokowi. Salah satu konsep itu terkait kedaulatan pangan, energi dan ekonomi.

“Kami menilai gagasan-gagasan tersebut merupakan bagian vital dari sebuah negara yang tidak bisa dikompromikan agar Indonesia menjadi negara yang kuat dan maju serta tidak tergantung kepada negara lain. Jadi bukan bermaksud kebijakan yang ada sekarang itu jelek,” papar Fadli.

Namun, Wakil Ketua DPR Bidang Korpolkam ini menjelaskan, meski telah menyodorkan sejumlah konsep dan gagasan yang ditawarkan, hal itu tidak menjamin bahwa Partai Gerindra merapat ke pemerintahan Jokowi – Ma’ruf.

“Saya yakin bahwa Pak Prabowo memiliki pertimbangan yang matang untuk kepentingan negara, apakah bergabung dalam pemerintahan atau menjadi oposisi. Jadi kita tunggu saja,” ujarnya. (frn/ndi)

Loading...
Loading...

Politik

Demokrat Kebon Sirih Siap Calonkan Diri Jadi Ketua Panlih Wagub DKI

Published

on

Continue Reading

Politik

Draf RUU Omnibus Law Ciptaker Jadi Sorotan, Ini Masalahnya

Published

on

Continue Reading

Politik

Ralat Penyataan, Kepala BPIP Sebut Agama dan Pancasila Tak Bertentangan

Published

on

Continue Reading
Loading...




Loading…

#Trending