Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Daerah

Dinkes Masih Verifikasi Data Peserta BPJS Kesehatan yang Dialihkan

Published

on

Bekasi, Realitarakyat.com – Sejauh ini, pihak Kabupaten Bekasi masih melakukan proses verifikasi dan validasi terkait daftar peserta Penerima Bantuan Iuran APBN yang akan dialihakan ke APBD.

“Kalau dari hasil verifikasi dan validasi oke, kita bisa langsung integrasikan menjadi peserta PBI APBD sehingga saat mereka mengakses layanan tidak tertolak,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi Sri Enny Mainiarti di Kabupaten Bekasi, Rabu (21/8/2019).

Untuk itu dia meminta masyarakat bersikap kooperatif untuk mengecek status kepesertaannya, serta mendaftarkan diri dan keluarganya dengan mendatangi Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi.

“Karena kita itu punya kuota untuk 579.944 warga sementara sampai saat ini baru 467 ribuan warga saja yang terdaftar sebagai peserta PBI APBD,” kata dia.

Diketahui pemerintah telah menonaktifkan 5.227.852 peserta penerima bantuan iuran yang bersumber dari APBN per 01 Agustus 2019.

Pencabutan kepesertaan itu berdasarkan Surat Keputusan Menteri Sosial Nomor 79 Tahun 2019 tentang Penonaktifan dan Perubahan Data Peserta Penerima Bantuan Iuran Jaminan Kesehatan Tahun 2019.

Dari total 5.227.852 peserta yang dinonaktifkan itu, 102.396 di antaranya merupakan peserta yang berasal dari Kabupaten Bekasi.(KR-PRA). (yus/ndi)

Loading...
Baca Juga :   Rumah Warga Diserang Nyamuk Gegara TPS Kopiluhur
Loading...

Daerah

Dekatkan Warga, Polantas Pangkep Gelar Olahraga Bersama

Published

on

AKP Mamat Rachmad / Realitarakyat.com
Continue Reading

Daerah

Anak Korban Pertanyakan Kelanjutan Kasus Pengeroyokan

Published

on

Jadi korban pengeroyokan, Hj, Nurhidayah Cowanih mengalami lebam dan bagian bawah kelopak matanya berdarah. (Foto: Istimewa)
Continue Reading

Daerah

LKNU Rembang Salurkan Bantuan Air Bagi Warga Terdampak Kekeringan

Published

on

LKNU salurkan air bersih ke sejumlah desa di lima kecamatan yang mengalami kekeringan di Rembang, Jawa Tengah. (Foto: Realitarakyat.com/aw)
Continue Reading




Loading…