Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Hukum

Dalam Satu Hari, Polisi Tangkap Tiga Pengedar Narkoba

Published

on

Tanjungbalai, Realitarakyat.com – Dalam minggu pertama AKP Ras Maju Tarigan menjabat Kasatres Narkoba Polres Tanjungbalai, sudah berhasil menangkap tiga orang tersangka anggota sindikat peredaran dan penyalahgunaan Narkoba dari tiga lokasi terpisah dalam satu hari yakni Selasa (20/8). Ketiga tersangka tersebut atas nama Khairul Bhakti (29), Andrianto (47) dan Akuang alias Anto (45), seluruhnya penduduk Kota Tanjungbalai.

Kapolres Tanjungbalai, AKBP Irfan Rifai, kepada media, Rabu (21/8/2019) mengatakan, dalam sindikat peredaran Narkoba di Kota Tanjungbalai, ketiga tersangka memiliki peranan yang berlainan mulai dari sebagai kurir, pengedar dan bandar Narkoba.

Katanya, tersangka pertama adalah Khairul Bakti (29) diringkus dari rumahnya di Jalan M Abbas, Kelurahan Pantai Burung, Kecamatan Tanjungbalai Selatan, Tanjungbalai pada hari Selasa (20/8/2019) sekira pukul 18.30 WIB.

Dari tersangka, petugas berhasil menyita barang bukti berupa 6 (enam) paket plastik klip berles merah berisikan sabu seberat 1,57 gram, 1 (satu) pack plastik kosong berles merah, 1(satu) buah pipet yang digunakan sebagai sendok dan uang tunai sebesar Rp242.000.

Tersangka kedua adalah Andrianto (47) warga Jalan Ir H Juanda, Kelurahan TB Kota I, Kecamatan Tanjungbalai Selatan, Kota Tanjungbalai ditangkap pada hari yang sama sekira pukul 20.30 WIB. Tersangka ini ditangkap dari kawasan Jalan Gaharu, Kelurahan Sirantau, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai saat akan menghantar narkoba jenis shabu-shabu seberat 0,29 gram kepada pelanggannya atas suruhan dari tersangka ketiga yakni Akuang alias Anto (45) warga Jalan Rawo, Kelurahan Bunga Tanjung, Kecamatan Datuk Bandar Timur, Kota Tanjungbalai.

Dan tersangka ketiga ini yakni Akuang alias Anto (45) berhasil ditangkap dari tempatnya bekerja di Pajak Bahagia, Jalan Bahagia, Kelurahan Selat Lancang, Kecamatan Datuk Bandar Timur, Kota Tanjungbalai.

Baca Juga :   Buron Setahun, Tersangka Penganiayaan Akhirnya Ditangkap

Kepada petugas, tersangka juga mengakui, menyuruh tersangka Andrianto (47) untuk menghantarkan Narkoba jenis shabu-shabu kepada seseorang di kawasan Jalan Gaharu, Kota Tanjungbalai tersebut.

“Saat ini, ketiga tersangka berikut dengan seluruh barang buktinya telah di amankan di ruang tahanan Satres Narkoba Polres Tanjungbalai untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut. Ketiga tersangka akan dijerat dengan Pasal 112 dan 114 dari UU Narkotika dengan ancaman hukuman penjara diatas 5 tahun,” ujar Kapolres AKBP Irfan Rifai,SH,SIK,MM didampingi Kasat Narkoba AKP Ras Maju Tarigan SH. (ign/ndi

Loading...
Loading...

Hukum

Polisi Berhasil Gagalkan Puluhan Ribu Obat Terlarang Siap Edar

Published

on

Ilustrasi / Net
Continue Reading

Daerah

Anak Korban Pertanyakan Kelanjutan Kasus Pengeroyokan

Published

on

Jadi korban pengeroyokan, Hj, Nurhidayah Cowanih mengalami lebam dan bagian bawah kelopak matanya berdarah. (Foto: Istimewa)
Continue Reading

Daerah

Bawa Sabu, Pengunjung Lapas Kelas II B Langsa Diamankan

Published

on

Teks Foto :  Kepala Lapas Kelas IIB Langsa Saed Mahdar saat memperlihatkan pelaku bersama barang bukti narkotika jenis sabu. (Foto: Realitarakyat.com/M Syafrizal)
Continue Reading




Loading…