Connect with us

Daerah

Camat Lamba Leda Perintahkan Para Kades Genjot SDM Hingga Ekonomi

Published

on

Manggarai Timur, Realitarakyat.com – Dalam menyusun APBdes, Camat Lamba Leda, Albertus Rangkak menegaskan kepada seluruh Pemerintah Desa untuk tetap memprioritaskan peningkatkan kualitas SDM, infrstruktur, dan Ekonomi.

Hal itu disampaikan saat menggelar kegiatan Bursa Inovasi Desa yang berlangsung di kantor Camat Lamba Leda, Kabupaten Manggarai Timur, NTT, Rabu (21/8/2019).

“Saya tegaskan untuk tetap mengenjot pada kualitas SDM, infrastruktur dan ekonomi,” kata Albertus.

Dikatakan, pada saat Asistensi Penyusunan APBDes 2020, Kepala Desa dan Ketua BPD harus merujuk pada komitmen bersama.

Kartu Komitmen, kata dia, yang sudah difasilitasi oleh Tenaga Ahli Program penbanganunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) Kabupaten Manggarai Timur, pendamping desa pendamping lokal desa, para Kades dan Ketua BPD pada saat asistensi RPBDes 2020 harus merujuk pada Kartu Komitmen.

Jika tidak, maka camat akan memerintah para kades dan ketua BPD untuk memperbaikinya.

Selain itu, Camat Albertus, Sekdis PMD Kabupaten Matim dan Tenaga Ahli P3MD Provinsi NTT, meningatkan para kades agar Dana Desa yang ada di desa harus mampu meningkatkan kemajuan di desa serta bersama mengatasi atau menekan masalah stunting.

Karena itu, ia meminta Kepala Desa dan BPD untuk tetap mengacu pada penyusunaan APBDes 2020 yang telah disepakati dalam Bursa Inovasi Desa.

“Para Kades dan Ketua BPD agar dalam menyusun APBDes 2020 harus mengacu pada Kartu Komitemen yang telah dibuat oleh Para Kades dan Ketua BPD pada kegiatan Bursa Inovasi Tk.”

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekdis mewakili Kadis PMD Kabupaten Manggarai Timur, Unsur Forkompimcam Lamba Leda, Sekcam Lamba Leda, Kasi PMD dan staf Kantor Camat Lamba Leda, Para Kepala Desa dan Ketua BPD se-Kecamatan Lamba,

Hadir pula, Kepal Puskesmas (Kapus) Benteng Jawa, Kapus Dampek, Kapus Wae Nenda, Kapus Weleng, Tenaga Ahli P3MD Provinsi NTT, Tenaga Ahli P3MD Kab Manggarai Timur, para pendamping desa dan pendamping lokal desa dan TPID. [fran/ipg]

Loading...
Loading...

Daerah

Agro Expo Rembang, Wujud Perubahan Menuju Pertanian Maju dan Mandiri

Published

on

Continue Reading

Daerah

Dampingi Tersangka Korupsi, Bank NTT Gocek Rp 90 Juta

Published

on

Continue Reading

Daerah

HPSN Tak Hanya Soal Sampah, Perhatikan Juga Pekerjanya

Published

on

Continue Reading
Loading...




Loading…

#Trending