Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Daerah

Anggota DPRD Maros Resmi Dilantik

Published

on

Maros, Realitarakyat.com – Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Maros, Ibrahim Palino, resmi melantik 35 Anggota DPRD Kabupaten Maros, Selasa (20/8/2019), di Lapangan Pallantikang, Kawasan Perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros, Sulawesi Selatan.

Rapat paripurna DPRD Kabupaten Maros dan pengucapan sumpah/janji anggota DPRD Kabupaten Maros untuk periode 2019-2024, dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Maros, A.S. Chaidir Syam.

Kegiatan ini juga dihadiri Bupati Maros, Hatta Rahman, Wakil Bupati Maros, A. Harmil Mattotorang, Ketua KPU, Bawaslu, Pimpinan OPD Lingkup Maros, Kades, Camat dan sejumlah pimpinan Forkopimda di daerah ini.

Pelantikan anggota DPRD Maros hasil Pileg 2019 ini juga diwarnai dengan penandatangan berita acara pengucapan sumpah, penyematan PIN DPRD dan penyerahan SK Gubernur Sulsel secara simbolis oleh Ketua PN Maros, Ibrahim Palino.

Ketua DPRD Maros, Chaidir Syam, dalam kesempatan tersebut menyampaikan pencapaian fungsi legislasi, pencapaian fungsi anggaran dan pencapaian fungsi pengawasan. Ia menambahkan, dalam pencapaian fungsi pengawasan, DPRD Kabupaten Maros mendapat opini WTP selama 5 kali dari BPK RI Perwakil Provinsi Sulsel.

Sementara Bupati Maros, Hatta Rahman menyampaikan ucapan selamat kepada anggota DPRD Maros yang resmi dilantik untuk periode 2019-2024 dan menyerahkan plakat lambing daerah dan cenderamata secara simbolis kepada anggota DPRD Maros masa jabatan 2014-2019.

Ke-35 anggota DPRD Maros periode 2019-2024 yang resmi dilantik berasal dari parta Golkar 7 orang, PAN 6 orang, Nasdem 5 orang, PKS 2 orang, PKB 4 orang, PPP 2 orang, Gerindra 3 orang, Hanura 4 orang, partai demokrat 1 orang dan 1 orang dari Partai Bulan Bintang (PBB).

Dari 35 anggota DPRD Maros itu, terdapat 16 orang anggota baru dan 19 orang lainnya adalah anggota DPRD Maros periode sebelumnya yang terpilih kembali dalam pesta pileg pada April 2019 lalu. Terpilih sebagai ketua sementara adalah wakil dari partai Golkar selaku peraih kursi terbanyak di lembaga wakil rakyat di daerah ini. [wis/ipg]

Baca Juga :   Tekan Kenaikan Harga Beras, TPID dan Bulog NTB Gelar Operasi Pasar
Loading...
Loading...

Daerah

Dekatkan Warga, Polantas Pangkep Gelar Olahraga Bersama

Published

on

AKP Mamat Rachmad / Realitarakyat.com
Continue Reading

Daerah

Anak Korban Pertanyakan Kelanjutan Kasus Pengeroyokan

Published

on

Jadi korban pengeroyokan, Hj, Nurhidayah Cowanih mengalami lebam dan bagian bawah kelopak matanya berdarah. (Foto: Istimewa)
Continue Reading

Daerah

LKNU Rembang Salurkan Bantuan Air Bagi Warga Terdampak Kekeringan

Published

on

LKNU salurkan air bersih ke sejumlah desa di lima kecamatan yang mengalami kekeringan di Rembang, Jawa Tengah. (Foto: Realitarakyat.com/aw)
Continue Reading




Loading…