Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Politik

Amran, Mantan Kades Kini Jadi Legislatif Maros

Published

on

Maros, Realitarakyat.com – Selasa, 20 Agustus 2019, boleh jadi sebagai hari yang paling berkesan bagi 35 Anggota DPRD Kabupaten Maros.

Salah satunya Amran. Lelaki kelahiran Maros, 5 Februari 1975 ini tercatat sebagai anggota DPRD Kabupaten Maros. ia bersama 34 anggota DPRD Kabupaten Maros periode 2019-2024 dilantik Ketua Pengadilan Negeri Maros, Ibrahim Palino.

Sebelum berlabuh di panggung politik, jebolan Madrasah Aliyah (MA) Annur, Dili Timtim yang kini berubah nama menjadi Timor Leste, Amran tercatat sebagai Kepala Desa (Kades) Pa’bentengan, Kecamatan Marusu pada periode 2012-2018.

Ketika gaung pemilihan legislatif (Pileg) ditabuh pada 2018, suami dari Nurjannah atau ayah dari Muh. Arya, Muh. Wahyu dan Alfurqam ini, nampaknya memilih untuk berkompetisi dalam perhelatan Pileg yang digelar pada 17 April 2019, melalui partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), dengan wilayah pemilihan Maros 5, meliputi Kecamatan Mandai dan Marusu.

Tekad mantan Ketua DKC Pramuka Dili untuk tampil di ajang Pileg 2019 di Kabupaten Maros tak lain untuk ikut membangun Maros lewat lembaga legislatif. Obsesi mantan Kades yang memiliki pengalaman organisasi yang mumpuni, menghantarkannya menjadi anggota DPRD Kabupaten Maros dengan raihan 2500 suara di Dapilnya.

Bagi Amran, keberhasilan yang diraih hingga resmi dilantik menjadi anggota DPRD Kabupaten Maros tak lepas dari dukungan semua pihak, khususnya keluarga dan masyarakat di dua wilayah ini, yakni Marusu dan Mandai.

“Saya hanya menyampaikan terimakasih tak terhingga kepada semua pihak yang mendukung dan memberikan amanah untuk menjadi legislatif atau anggota DPRD di daerah ini,” ujar Amran disela-sela pelantikan dan pengambilan sumpah atau janji ke-35 anggota DPRD Kabupaten Maros periode 2019-2024. [wis/ipg]

Loading...
Baca Juga :   Gerindra Tak Bisa Pastikan Kapan Prabowo Deklarasi Capres
Loading...

Nasional

Inkonstitusional Bila DPR Tetap Sahkan RKUHP

Published

on

Continue Reading

Politik

DPR Miliki Waktu Ketok RKUHP

Published

on

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo / Net
Continue Reading

Politik

Soal Karhutla, PKB Sayangkan Tak Ada Sinergitas Antar Lembaga

Published

on

Continue Reading




Loading…