Connect with us

Politik

Ada Unsur Lalai, GKR Hemas Disarankan Laporkan Pihak DPD ke Polisi

Published

on

Mantan Wakil Ketua DPD RI, Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas / Ist

Jakarta, Realitarakyat.com – Sekretaris Jenderal DPD RI, Reydonnyzar Moenek membantah telah mempermalukan mantan Wakil Ketua DPD RI Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas.

Pengakuannya, apa yang dilakukannya, yakni menarik undangan yang diterima GKR Hemas pada Sidang Tahunan MPR RI dan sidang bersama DPD RI dengan DPR RI, Jumat lalu, sesuai dengan prosedur.

Terkait itu, Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR), Ujang Komarudin menilai apa yang sudah dilakukan oleh Kesetjenan DPD RI adalah kelalaian.

Menurutnya, karena ceroboh maka tidak mengevaluasi kembali daftar undangan sebelum dikirim.

“Ya ada unsur kelalaian. Bilamana anggota yang sudah diberhentikan seharusnya tidak perlu diundang. Yang terjadi adalah undangan sudah dikirim kepada GKR Hemas lalu dilakukan evaluasi, koreksi pembatalan undangan. Hal ini sama saja mempermalukan beliau,” kata Ujang saat dihubungi Realitarakyat.com, Rabu (21/8/2019).

(Baca juga: Penjelasan Sekjen DPD soal Undangan GKR Hemas Terlalu Dipaksakan)

Melihat peristiwa itu, Akademisi Universitas Al-Azhar Indonesia ini pun menyarankan GKR Hemas untuk memproses ke pihak berwenang, karena telah dirugikan.

(Baca juga: Sekjen DPD Bantah Permalukan GKR Hemas)

“Jika GKR Hemas keberatan, beliau dapat melakukan perlawanan dengan melaporkan pihak-pihak terkait kepada yang berwenang,” kata putra daerah asal Jawa Barat ini. [frn/ipg]

Loading...
Loading...

Politik

Per Hari ini, KPK Akan Mulai Awasi Pilkada Serentak 2020 Mendatang

Published

on

Continue Reading

Politik

KPAI Sayangkan Penurunan Kuota Jalur Zonasi Era Nadiem

Published

on

Continue Reading

Politik

Putusan MK Efektif Hambat Bekas Koruptor Maju di Pilkada

Published

on

Continue Reading




Loading…