Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Fokus

Sudah Memadai, Bekasi Layak Jadi Provinsi

Published

on

Bekasi, Realitarakyat.com – Dari aspek infrastruktur, Kota Bekasi lebih memadai ketimbang Bogor bila menjadi Provinsi.

Demikian disampaikan Direktur Eksekutif Political and Public Policy Studies, Jerry Massie, ketika dihubungi Realitarakyat.com, Selasa (20/8/2019).

Jerry berpendapat, wilayah Bekasi lebih berpotensi ketimbang Bogor. “Kalau ada pemekaran, Bekasi wilayah yang lebih berpotensi,” kata Jerry.

Dia berpendapat dari segi infrastruktur, Bogor belum cukup untuk melakukan pemekaran. Dari Dana Alokasi Khusus (DAK) serta Dana Alokasi Umum (DAU) sampai Daftar Isian Pelaksana Anggaran (DIPA) misalnya.

Belum lagi, dari segi jumlah wilayah di Bogor. “Ini juga harus dilihat, sesuai dengan apa yang tercantum di Undang-undang,” kata dia.

Sementara itu, warga Bekasi sendiri ingin kotanya bisa mandiri seperti kota-kota lain yang ikut pemekaran. Salah satunya, seorang warga di Desa Duren Jaya.

“Sejauh ini kita kan tidak diperhatikan oleh Jawa Barat selaku induk,” kata Ipin mahasiswa Unisma ketika ditemui.

Dia berharap, Pemkot Bekasi bisa mengambil sikap. Tidak ikut ajakan baik itu ke Bogor maupun DKI Jakarta. “Seolah kita nggak PD (Percaya Diri) kalau ikut ke sana-sini, PD saja, kita kan sudah punya sarana dan prasarana yang memadai,” kata dia.

Sedangkan di wilayah lainnya, warga Kampung Mede RT06/02 Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi, juga memilih agar Kota Bekasi bisa mandiri. Terlebih, sarana penunjang, Bekasi sudah dimiliki.

“Sarana-sarana penunjang kan sudah, lalu apa yang kurang, sosial budaya, infrastruktur, pendidikan, prasarana udah semua,” kata dia.

Dia mengaku tidak setuju bila Bekasi harus mengikut ke Bogor. Karena selama ini, Bekasi sudah berkembang pesat. “Jadi kalau dibilang mau gabung atau ditarik ke Bogor, Bekasi sudah bisa mandiri, jadi jangan ikut ke sana dan keasini,” kata dia. [ipg]

Baca Juga :   KPK OTT 5 Orang Termasuk Direksi PT Angkasa Pura II beserta Uang Rp 1 Milyar

Laporan Khusus: Wisnu Yusep

Loading...
Loading...

Fokus

Rela Jadi Simpanan

Published

on

Ilustrasi / Net
Continue Reading

Fokus

Fahri Hamzah, Si ‘Penjual Kopi’ Dari Sumbawa Tak Lagi Huni ‘Rumah Rakyat’

Published

on

Wakil Ketua DPR RI 2014-2019, Fahri Hamzah / Instagram @fahrihamzah
Continue Reading

Fokus

Waaw..! Meski Dalam Hitungan Hari, DPR Bisa Tuntaskan Revisi UU KPK

Published

on

Patra M Zen (foto: Realitarakyat.com/sugandi)
Continue Reading




Loading…