Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Fokus

Bekasi Rugi Bila Gabung ke Jakarta atau Bogor

Published

on

Bekasi, Realitarakyat.com – Jika bergabung dengan DKI Jakarta, Bekasi hanya akan tetap menjadi kota penyangga. Untuk itu, sebaiknya Bekasi mandiri, menjadi provinsi.

Demikian disampaikan pengamat perkotaan, Yayat Supriyatna, menanggapi wacana Kota Bekasi akan bergabung dengan DKI Jakarta.

“Bekasi kalau gabung ke DKI Jakarta hanya akan menjadi kota penyangga,” kata Yayat dalam wawancara dengan Realitarakyat.com.

Terlebih lagi, nantinya Tempat Pembuangan Akhir Sampah Bantar Gebang bisa gratis. “Nanti dia (DKI) masalah sampah gratis,” katanya.

Sementara, Direktur Eksekutif Political and Public Policy Studies, Jerry Massie menegaskan, bila dilihat dari sisi urban city dan urban development, Kota Bekasi lebih layak menjadi provinsi, ketimbang gabung dengan Bogor Raya dan DKI Jakarta.

“Bekasi income statment atau total revenue lebih baik dari Bogor,” kata Jerry pengamat jebolan Amerika Serikat ini ketika dihubungi Realitarakyat.com.

Terlebih lagi, PAD Kota Bekasi pada tahun 2018 lalu tembus Rp 2,1 triliun, sedangkan Bogor di bawahnya, yakni Rp 892 miliar.

“Belum lagi kawasan industrinya, unggul dari real estate. Untuk long trem investement jangka panjang, Bekasi lebih menjanjikan,” kata dia. [ipg]

 

Laporan Khusus: Wisnu Yusep

Loading...
Baca Juga :   Buruh Mencoba Terobos Kawat Berduri Di Depan Istana
Loading...

Fokus

Rela Jadi Simpanan

Published

on

Ilustrasi / Net
Continue Reading

Fokus

Fahri Hamzah, Si ‘Penjual Kopi’ Dari Sumbawa Tak Lagi Huni ‘Rumah Rakyat’

Published

on

Wakil Ketua DPR RI 2014-2019, Fahri Hamzah / Instagram @fahrihamzah
Continue Reading

Fokus

Waaw..! Meski Dalam Hitungan Hari, DPR Bisa Tuntaskan Revisi UU KPK

Published

on

Patra M Zen (foto: Realitarakyat.com/sugandi)
Continue Reading




Loading…