Connect with us

Hukum

Terkait Dugaan Penistaan Agama, Ormas HBB Laporkan UAS ke Polda Metro

Published

on

Jakarta, Realitarakyat.com – Ormas Horas Bangso Batak (HBB) melaporkan Ustad Abdul Somad (UAS) ke Polda Metro Jaya pada Senin (19/8/2019). Laporan tersebut tertuang dalam LP/5087/VIII/2019/PMJ/Dit.Reskrimum.

Berdasarkan LP yang diterima, perwakilan Ormas HBB yang melaporkan UAS adalah Netty Farida Silalahi. Diketahui Netty lahir di Medan, 14 Oktober 1956 yang merupakan pensiuan Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Motif laporan tersebut, UAS diduga telah melakukan kejahatan terhadap kepentingan umum yang diketahui terjadi pada 16 Agustus 2019 dengan kerugian immateril.

Sebelumnya beredar video, UAS menjawab pertanyaan jemaah pengajian tentang salib viral di media sosial. Dalam potongan video viral yang dimaksud, UAS awalnya membacakan pertanyaan dari jemaah yang tertulis di secarik kertas. Ustaz Somad lalu menyampaikan jawabannya.

Video itu ramai beredar di media sosial dalam beberapa hari terakhir. Lalu muncul pula kabar bahwa Ustaz Abdul Somad dipolisikan ke Polda NTT. Kabar pelaporan ini ditepis oleh Polda NTT.

Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon pun menanggapi kasus yang dinilai penistaan agama Katolik dan Protestan tersebut. Fadli menilai, pernyataan UAS hanyalah pendapat belaka dan bukan mendiskreditkan.

“Saya kira, sejah itu merupakan pendapat dan bukan upaya untuk mendeskriditkan, saya kira enggak masalah. Harus kita pahami bahwa sebagai cara orang untuk menyampaikan pesan-pesan keagamaan,” katanya.

Fadli pun menyarankan supaya bersama-sama mencari solusi kasus tersebut. “Ini menurut saya harus dudukan bersama untuk ‘cooling down’ dan supaya kita menjadi bangsa, supaya bisa harapan kita merajut kembali ke-Indonesia-an,” ujarnya. (orl/ndi)

Loading...
Loading...

Hukum

Tuntaskan Kasus Pelanggaran HAM, Hendardi: Jokowi Punya Banyak Perangkat dan Instrumen

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading

Daerah

ICW Tanjungbalai Minta Walikota Tak Istimewakan PNS Tersandung Hukum

Published

on

Siman SH, Kepala Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Tanjungbalai saat mengikuti sidang sebagai terdakwa di PN Tanjungbalai.
Continue Reading

Headline

Inilah Video Detik Penangkapan Bandar Narkoba di Aceh Dan Tanjungalai Saat Melarikan Diri

Published

on

Continue Reading
Loading...




Loading…

#Trending