Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Hukum

Polri Gerak Cepat Ungkap Akun Bodong Video Provokasi Ricuhnya Aksi di Manokwari

Published

on

Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Dedi Prasetyo

Jakarta, Realitarakyat.com – Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan, saat ini tim Siber Bareskrim Polri tengah menulusuri video yang menjadi pemicu kericuhan di Manokwari.

Video tersebut, diduga telah memanas-manasi massa pasca ditangkapnya beberapa mahasiswa Pupua di Surabaya.

“Tapi karena disebarkan oleh akun tak bertanggung jawab, membakar mereka yang dianggap narasi itu, diskriminasi. Akunnya masih di dalami Siber itu. Intinya itu,” kata Dedi, di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (19/8/2019).

Tak hanya itu, kata Dedi, pihaknya juga telah melakukan profoling identitas pemilik akun tersebut. Karena diduga akun tersebut memang sengaja mengadu domba peserta aksi dengan anggota kepolisian.

“Yang terpenting di sini, masyarakat kita imbau tidak terprovokasi, tetap tenang, sama-sama menjaga situasi kondusif,” tuturnya.

“Kita ketahui Manokwari itu situasinya sangat kondusif, jangan mau mudah terprovokasi ulah oknum yang ingin memperkeruh keadaan,” ungkap Dedi.

Sebelumnya dikabarkan aksi demo di Papua sebagai bentuk protes atas insiden pengepungan dan intimidasi terhadap sejumlah mahasiswa di Surabaya dan Malang baru-baru ini.

Sejumlah warga di Manokwari pada Senin pagi waktu setempat turun ke jalan. Sebagian bahkan sampai membakar ban di tengah jalan. Akibatnya, sejumlah ruas jalan di Manokwari dilaporkan lumpuh. (fit/ndi)

Loading...
Baca Juga :   Fahri Hamzah ke Jokowi: Penyelesaian Papua Bukan dengan Imbauan-imbauan Datar
Loading...

Hukum

Polisi Berhasil Gagalkan Puluhan Ribu Obat Terlarang Siap Edar

Published

on

Ilustrasi / Net
Continue Reading

Daerah

Anak Korban Pertanyakan Kelanjutan Kasus Pengeroyokan

Published

on

Jadi korban pengeroyokan, Hj, Nurhidayah Cowanih mengalami lebam dan bagian bawah kelopak matanya berdarah. (Foto: Istimewa)
Continue Reading

Daerah

Bawa Sabu, Pengunjung Lapas Kelas II B Langsa Diamankan

Published

on

Teks Foto :  Kepala Lapas Kelas IIB Langsa Saed Mahdar saat memperlihatkan pelaku bersama barang bukti narkotika jenis sabu. (Foto: Realitarakyat.com/M Syafrizal)
Continue Reading




Loading…