Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Hukum

Polisi Cokok Empat Orang dan Amankan Sabu 44,98 Gram Bruto

Published

on

Aceh Utara, Realitarakyat.com – Tim satuan narkoba (Satnarkoba) Polres Aceh Utara menangkap empat orang tersangka kasus narkotika, di hari kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-74, Sabtu (17/8/2019).

Dari keempat pelaku, Polisi mengamankan sabu seberat 44,98 g/bruto.

“Pengungkapan kasus ini di lokasi berbeda, namun jaringannya sama. Barang bukti yang diamankan narkoba jenis sabu dengan total 44,98 g/Bruto,” kata Kapolres Aceh Utara, AKBP Ian Rizkian Milyardi Melalui Kasat Narkoba, AKP Ildani Ilyas, Minggu (18/8/2019).

Pengungkapan yang pertama dilakukan tim satnarkoba Polres Aceh Utara di Seuneubok Baro, Kecamatan Syamtalira Bayu. Dan lokasi kedua Kawasan Landeng, Lhoksukon, Aceh Utara.

“Awalnya tim mendapatkan informasi akan adanya peredaran narkoba yang di lakukan pelaku yang telah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) bernama IB Alias Apahim, tim melakukan penggerebekan di lokasi,” kata Ildani

Dikatakan ldani, sesuai dengan nomor: DPO / 60/VI/2019/Resnarkoba tanggal 15 Juli 2019, Laporan Polis nomor :Lp.A / 53 /VII/2019/PA/Res Aut/Spkt tanggal 13 Juli 2019 tentang tindak pidana narkotika jenis sabu.

“Setelah dilakukan penyelelidikan lebih lanjut pada Sabtu (17/08/2019) sekira pukul 15.00 WIB, tim melakukan penangkapan terhadap IB dirumahnya di Seunubok Baroe” kata Kasat.

Lanjut Ildani, saat IB ditangkap, pihaknya berhasil mengamankan dua paket narkotka jenis sabu seberat 44,49 g/bruto. Kemudian tim melakukan pengembangan ke pelaku JML.

“Saat kita interogasi, IB mengaku mendapat sabu JML. Sekira pukul 15.20 WIB JML berhasil ditangkap dirumahnya” kata Kasat.

Kemudian Tim juga mengamankan MSL, ZKR di sebuah gubuk di kawasan Landeng, Kecamatan Lhoksukon dan berhasil disita satupaket sabu seberat 0,49 g/bruto dan satu set alat hisap (bong).

“Saat ini, keempat pelaku dan barang bukti masing-masing dibawa ke ruang Sat Resnarkoba guna menjalani proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut,” kata Kasat. [khai/ipg]

Baca Juga :   Polisi Sita Ganja dan Sabu dari Bandar Bekasi
Loading...
Loading...

Hukum

Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Jakarta dan Bekasi

Published

on

Ilustrasi / Net
Continue Reading

Hukum

Di RKUHP, Zina dan Kumpul Kebo Hanya Bisa Diadukan Orang Terdekat

Published

on

Continue Reading

Hukum

RKUHP Atur Penyelenggara Negara Korup Dihukum Lebih Berat

Published

on

Continue Reading




Loading…