Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Nasional

Pemerintah Didesak Gerak Cepat Atasi Kerusuhan Manokwari

Published

on

Jakarta, Realitarakyat.com – Kerusuhan yang terjadi di Manokwari, Papua, mendapat perhatian serius dari seluruh pihak.

Salah satunya, Wakil Ketua DPR Bidang Korpolkam, Fadli Zon. Ia pun meminta pemerintah dapat bergerak cepat untuk menuntaskan permasalahan tersebut.

“Harus ada penanganan cepat dan tepat. Cepat saja kurang, kalau tidak tepat masalah dapat bergulir kembali dan berpotensi menjadi perpecahan,” kata Fadli Zon kepada wartawan, di Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (19/8/2019).

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu mengatakan, masalah Papua memiliki nilai urgensi yang tinggi, bukan hanya pada tingkat lokal tetapi juga internasional.

Ia mengatakan, bilamana lamban menangani masalah ini, permasalahan dapat meluas hingga taraf internasional.

“Oleh karena itu, dipolmasi kita ke dunia internasional juga harus kuat guna mengklarifikasi sejumlah tuduhan-tuduhan terhadap pelanggaran hak asasi manusia,” kata Fadli.

Saat ditanya keterkaitan kerusuhan di Manokwari dengan Surabaya, Fadli pun enggan menjawab dan lebih meminta kepada masyarakat untuk fokus bersatu, memajukan Indonesia ketimbang memikirkan hal-hal yang dapat menimbulkan potensi perpecahan.

“Pemimpin bisa mendudukkan bersama dan jangan membiarkan ini berlarut-larut, terutama mereka yang menjadi korban. Semua harus bersatu untuk memajukan Indonesia,” kata dia. [frn/ipg]

Loading...
Baca Juga :   Butuh Komitmen Politik untuk Hidupkan GBHN
Loading...

Nasional

Ribuan Mahasiswa Tinggalkan Gedung DPR RI

Published

on

Pengunjukrasa dan polisi nikmati kopi dan duduk bersama, setelah sebelumnya sempat tegang saat aksi massa berlangsung. (Foto: Realitarakyat.com/Bisma Rizal)
Continue Reading

Nasional

Puluhan Mahasiswa Berhasil Masuk ke Halaman Kompleks Parlemen

Published

on

Sekitar sepuluh orang mahasiswa yang tembus pagar DPR RI, minta rekannya yang ditahan dalam unjuk rasa dibebaskan. (Foto: Realitarakyat.com/Bisma Rizal)
Continue Reading

Nasional

Inkonstitusional Bila DPR Tetap Sahkan RKUHP

Published

on

Continue Reading




Loading…