Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Politik

DPD Dianggap Tak Profesional dan Kehilangan Wibawa

Published

on

Jakarta, Realitarakyat.com – Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR), Ujang Komarudin menilai apa yang dilakukan oleh Kesetjenan DPD dan MPR dalam melakukan pembatalan undangan terhadap GKR Hemas, untuk menghadiri Sidang Istimewa Tahunan 2019, adalah peristiwa yang memalukan.

“Harusnya hal tersebut tidak terjadi. Pada peristiwa ini DPD bertindak tidak profesional dan kehilangan wibawanya,” kata Ujang kepada Realitarakyat.com, saat ditemui, di Jakarta, Minggu (18/8/2019).

Ujang menuturkan, meski terjadi pembatalan, Hemas berhak untuk hadir. Mengingat ia masih menjadi anggota DPD periode 2014-2019 dari Dapil Daerah Istimewa Yogyakarta.

“Pada tahun depan jangan terjadi lagi hal seperti ini. Hal ini dapat mempermalukan bukan hanya DPD tetapi Indonesia juga dimana publik dapat menilai lembaga kita seakan mempermalukam seorang senator di mata banyak orang,” kata Akademisi Universitas Al-azhar Indonesia ini.

Sebelumnya, Anggota DPD RI, Gusti Kanjeng Ratu Hemas menerima perlakuan tidak menyenangkan saat akan menghadiri sidang istimewa tahunan MPR, Jumat 16 Agustus 2019. Dimana undangan yang sudah diterima Hemas dibatalkan sepihak oleh Kesetjenan DPD dan MPR RI

Meski Hemas tidak mempersoalkan masalah tersebut, sejumlah aktivis perempuan mengecam tindakan tersebut. [frn/ipg]

Loading...
Baca Juga :   TNI dan Tentara Hawai Latihan Cyber dan ISTX
Loading...

Nasional

Inkonstitusional Bila DPR Tetap Sahkan RKUHP

Published

on

Continue Reading

Politik

DPR Miliki Waktu Ketok RKUHP

Published

on

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo / Net
Continue Reading

Politik

Soal Karhutla, PKB Sayangkan Tak Ada Sinergitas Antar Lembaga

Published

on

Continue Reading




Loading…