Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Daerah

Diwakili Kepala Kemenag Kab Pati, Ganjar Tegaskan Pentingnya Jaga Persatuan

Published

on

Pati, Realitarakyat.com – Kementerian Agama Kabupaten Pati, menggelar upacara pengibaran bendera, dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74.

Acara yang berlangsung di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati, Sabtu (17/8/2019), bertindak sebagai inspektur upacara, Kepala Kantor Kementrian Agama Kab Pati, Imron Rosyidi.

Dalam upacara, Imron membacakan sambutan dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, yang isinya menegaskan pentingnya menjaga persatuan tampa membedakan suku, agama, atau pun ras.

Mengutip perkataan Gus Dur, disebutkan dalam sambutannya, orang tak akan bertanya apa agamamu, apa sukumu ketika berbuat baik.

Dalam sambutan yang dibacakan Imron, Ganjar juga menyebut betapa pahlawan bangsa berasal dari latar belakang agama yang berbeda. Namun, hal ini tidak lantas menjadi permasalahan. Justru sebaliknya, para pahlawan bangsa bersama membangun Indonesia.

Ganjar juga menegaskan, Pancasila sebagai ideologi negara yang mampu mempersatukan bangsa Indonesia, yang memiliki berbagai latar belakang ras dan agama.

Ia juga menyinggung segelintir pihak yang hendak mengganti Pancasila dengan ideologi yang lain.

“Pancasila sebagai dasar Republik adalah harga mati. Tidak bisa ditawar dan harus kita tanam sedalam-dalamnya di Bumi Pertiwi. Pancasila inilah sebagai induk semangatnya negara ini, yang didalamnya bersemayam ajaran-ajaran agama; Hindu, Budha, Islam, Kristen, Kong Hu Chu dan Katolik. Yang didalamnya bersemayam spirit-spirit berasaskan kebudayaan Nusantara,” kata Imron membacakan sambutan Ganjar.

Bagi Ganjar, ideologi bangsa sudah final. Perdebatan untuk mengganti ideologi bangsa tidak sepatutnya terjadi lagi. [ag/ipk]

Loading...
Baca Juga :   Kanwil Kemenag Maluku Utara Mulai Lakukan Seleksi Calon Petugas haji Tahun 2018 Mendatang
Loading...

Daerah

Dekatkan Warga, Polantas Pangkep Gelar Olahraga Bersama

Published

on

AKP Mamat Rachmad / Realitarakyat.com
Continue Reading

Daerah

Anak Korban Pertanyakan Kelanjutan Kasus Pengeroyokan

Published

on

Jadi korban pengeroyokan, Hj, Nurhidayah Cowanih mengalami lebam dan bagian bawah kelopak matanya berdarah. (Foto: Istimewa)
Continue Reading

Daerah

LKNU Rembang Salurkan Bantuan Air Bagi Warga Terdampak Kekeringan

Published

on

LKNU salurkan air bersih ke sejumlah desa di lima kecamatan yang mengalami kekeringan di Rembang, Jawa Tengah. (Foto: Realitarakyat.com/aw)
Continue Reading




Loading…