Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Daerah

APBD Tersedot Pilkada, Pemkab Pandeglang Minta Bantuan ke Pemprov Banten

Published

on

Kepala Bappeda Pandeglang, Kurnia Satriawan

Pandeglang, Realitarakyat.com – Pilkada Pandeglang akan berlangsung pada 2020 mendatang. Pesta demokrasi lima tahunan tersebut tentu menyedot anggaran Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (ABPD) Pemerintah Kabupaten Pandeglang.

Pemkab Pandeglang mengaku tengah berkoordinasi untuk meminta bantuan ke Pemprov Banten supaya bisa menambal anggaran yang gunakan penyelenggaraan Pilkada.

“Kami diminta berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Banten, memang ini hajat (Pilkada) bersama kabupaten/kota, kita berharap Pemprov bisa bantu kita,” kata Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Kurnia Satriawan, Senin (19/8/2019).

Pasalnya, anggaran yang digunakan Pilkada dapat mengganggu kegiatan prioritas pembangunan infrastruktur dan pelayanan dasar masyarakat di Pandegang.

“Supaya tidak mengganggu pelayanan minimal kita kepada masyarakat, maka Ibu Bupati sudah mengarahkan para kepala OPD untuk berkoordinasi dengan Kepala OPD ditingkat provinsi supaya ada alokasi kegiatan yang diarahkan ke Pandegang,” ujarnya.

Kendati demikian, besaran bantuan keuangan yang akan diusulkan ke Pemprov Banten tengah dihimpun Pemkab Pandeglang. Namun pemangkasan anggaran penyelenggaraan Pilkada untuk KPU dan Bawaslu hampir Rp 80 miliar, belum lagi hibah di bidang pengamanan.

“Gambaran kasarnya masih di himpunan (untuk diajukan ke Pemprov). Tapi 80 M yang biasa kita gunakan ke pelayanan publik kan dialihkan ke (Hibah) KPU dan Bawaslu, kita juga harus mitigasi dampaknya (Pilkada) harus ada hibah pengamanan,”tandasnya. (aep/ndi)

Loading...
Baca Juga :   Bakamla Tangkap kapal Ikan Pembawa BOM Ikan
Loading...

Daerah

Dekatkan Warga, Polantas Pangkep Gelar Olahraga Bersama

Published

on

AKP Mamat Rachmad / Realitarakyat.com
Continue Reading

Daerah

Anak Korban Pertanyakan Kelanjutan Kasus Pengeroyokan

Published

on

Jadi korban pengeroyokan, Hj, Nurhidayah Cowanih mengalami lebam dan bagian bawah kelopak matanya berdarah. (Foto: Istimewa)
Continue Reading

Daerah

LKNU Rembang Salurkan Bantuan Air Bagi Warga Terdampak Kekeringan

Published

on

LKNU salurkan air bersih ke sejumlah desa di lima kecamatan yang mengalami kekeringan di Rembang, Jawa Tengah. (Foto: Realitarakyat.com/aw)
Continue Reading




Loading…