Connect with us

Daerah

Kwarcab Pramuka Maros Peringati Hari Pramuka Ke-58

Published

on

Maros, Realitarakyat.com – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, memperingati Hari Pramuka (Harpram) Ke-58, di Lapangan Pallantikang, Kantor Pemkab Maros.

Dalam kegiatan, bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Maros, HM. Hatta Rahman yang juga Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Maros.

Kegiatan yang mengakat tema “Peringatan 58 Tahun Gerakan Pramuka Bersama Seluruh Komponen Bangsa Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI” ini, Bupati Maros menyampaikan pidato seragam Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Komjen (Purn) Budi Waseso di hadapan peserta upacara dari sejumlah pengurus Kwarcab Pramuka Kabupaten Maros dan pimpinan Gudep Pramuka se-Kabupaten Maros.

Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka dalam sambutannya yang disampaikan Ketua Mabicab Gerakan Pramuka yang juga Bupati Maros mengungkapkan, kegiatan gerakan pramuka merupakan bagian dari sistem pendidikan nasional, sehingga penyelarasannya dengan jenjang pendidikan formal dan pendidikan non formal lainnya menjadi sangat penting.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Maros juga meminta pengurus dan anggota pramuka di daerah ini untuk terus belajar dan berlatih agar peserta didik sebagai generasi muda memiliki pengetahuan dan pengalaman lebih luas untuk mandiri.

Peringatan Hari Pramuka ke-58 di Kabupaten Maros juga diwarnai dengan pemberian penghargaan kepada sejumlah pengurus Kwarcab, Gugus Depan (Gudep) dari berbagai sekolah dan penghargaan kepada Gudep Pramuka tergiat di wilayah Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Maros. [darwis/ipg]

Loading...
Loading...

Daerah

Komunitas Kucing, Adakan Festival Kucing Kampung

Published

on

Continue Reading

Daerah

Massa Mantan GAM Gagalkan Muswil Partai Aceh

Published

on

Continue Reading

Daerah

ICW Tanjungbalai Minta Walikota Tak Istimewakan PNS Tersandung Hukum

Published

on

Siman SH, Kepala Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Tanjungbalai saat mengikuti sidang sebagai terdakwa di PN Tanjungbalai.
Continue Reading
Loading...




Loading…

#Trending