Connect with us

Ragam

KSPI Bakal Lapor Jokowi Soal PHK Kantor Berita Antara

Published

on

Jakarta, Realitarakyat.com – Keputusan Direksi Perum LKBN Antara, pimpinan Meidyatama Suryodiningrat dinilai sudah melanggar hukum ketenagakerjaan.

Demikian pandangan Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Said Iqbal, menanggapi keputusan PHK paksa yang dilakukan manajemen Antara, terhadap 32 karyawan BUMN tersebut.

Atas tindakah LKBN Antara, KSPI berjanji akan melaporkannya ke Presiden RI, Joko Widodo. Selain itu, pihaknya juga akan melaporkan persoalan ini ke Konfederasi Serikat Pekerja Internasional (ITUC) dan Organisasi Perburuhan Internasional (ILO).

Dirinya menyatakan mendukung penuh perjuangan Serikat Pekerja Antara (SP Antara) afiliasi ASPEK Indonesia.

“KSPI bersama ASPEK (Asosiasi Serikat Pekerja) Indonesia akan mengambil langkah organisasi untuk mendukung perjuangan SP Antara, memperkuat langkah hukum yang telah diambil SP Antara, serta melapor dan meminta dukungan (ITUC) dan ILO,” kata dia, kepada wartawan, Minggu (18/8/2019).

Kemarin, Sabtu (17/8/2019), Ketua Serikat Pekerja Antara, Abdul Gofur melayangkan penolakan keras terhadap aksi PHK oleh Perseroan.

“Kami sangat mengecam kebijakan PHK Paksa oleh direksi Perum LKBN Antara yang dikeluarkan tanpa pemberitahuan dan pembicaraan sebelumnya dengan Serikat Pekerja Antara sesuai amanah PKB Perum LKBN Antara,” kata Gofur.

SP Antara juga meminta Direksi agar berhenti mengeluarkan kebijakan yang kerap menyulitkan karyawan. Itu seperti pemutusan kontrak kerja 20 karyawan PKWT dan mutasi terhadap 3 orang pengurus serta 3 orang anggota SP Antara yang sarat dengan upaya Pemberangusan Serikat Pekerja (Union Busting). [ipg]

Loading...
Loading...

Ragam

Kerap Dibilang ‘Anunya’ Letoy, Suami di Tangerang Tega Bacok Sang Istri

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading

Hukum

Tak Ingin Disalahgunakan, 7 PPIU Temui Aparat Penegak Hukum

Published

on

Gerakan Kemanusiaan Memberangkatkan Umrah Korban Penipuan Travel. (Foto: Ist)
Continue Reading

Ragam

Faktor Kunci Pemberantasan Korupsi, Fadli Zon: Parlemen Berperan Tingkatkan Budaya Integritas

Published

on

Wakil Ketua DPR-RI, Fadli Zon dan rombongan disambut Ketua Parlemen Qatar, HE Ahmed bin Abdullah bin Zaid al Mahmoud, di gedung Parlemen Qatar, Minggu (21/01/2018). (foto: ist/net/dok Humas DPR)
Continue Reading




Loading…