Connect with us

Nasional

Konstitusi Harus Sesuai dengan Tuntutan Zaman

Published

on

Jakarta, Realitarakyat.com – Konstitusi secara alamiah akan terus berkembang sesuai dengan dinamika dan kebutuhan masyarakatnya.

Demikian disampaikan Ketua MPR, Zulkifli Hasan dalam sambutannya pada Peringatan Hari Konstitusi bertema “Evaluasi Pelaksanaan UUD 45”, di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Minggu (18/8/2019).

“Karena itu, konstitusi yang ada harus dapat terus menyesuaikan dengan tuntutan zaman, terutama dalam menghadapi tantangan kehidupan bernegara,” kata Zulkifli.

Disampaikan Zulkifli, Pada tahun 1999 sampai dengan 2002 MPR sebagai lembaga berwenang mengubah dan menetapkan Undang Undang Dasar, untuk mewujudkan reformasi konstitusi, melalui Perubahan Undang Undang Dasar 1945.

Dan juga telah mengantarkan bangsa Indonesia memasuki babak baru, yang mengubah sejarah kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Namun, kata Ketua Umum PAN itu, setelah 17 tahun berjalan, dirasa masih ada ruang-ruang kosong dalam konstitusi. Mengingat, penyelenggaraan kehidupan ketatanegaraan berjalan beriringan dengan dinamika perkembangan masyarakat. Sehingga, perlu menjadi pertimbangan untuk melakukan penyesuaian.

Dalam acara itu hadir Wakil Presiden Jusuf Kalla, para wakil ketua MPR dan anggota MPR RI. [ipg]

Loading...
Loading...

Nasional

Soal HAM dan Intoleransi, Hendardi: Jokowi Harus Jawab Harapan Publik

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading

Nasional

Hasil Survei Indo Barometer Warga Setuju Pemindahan Ibu Kota Ke Penajam

Published

on

Continue Reading

Nasional

Said Iqbal : UU Omnibus Law Menghilangkan Pasangon Para Pekerja

Published

on

Continue Reading
Loading...




Loading…

#Trending