Connect with us

Ragam

Bekas Galian Tambang Disulap Jadi Objek Wisata

Published

on

Mataram, Realitarakyat.com – Bekas lokasi tambang galian C, Bukit Balebe, Desa Bonder, Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah, NTB, di sulap menjadi lokasi wisata.

Kini lokasi tersebut mulai banyak didatangi masyarakat lokal maupun dari luar NTB, untuk menikmati libur, setelah merayakan HUT Kemerdekaan RI.

Kawasan wisata Balebe, lokasi yang sebelumnya tempat Galian C berupa batu dan tanah liat untuk pembuatan gerabah, kini di eksplore menjadi kawasan wisata. Selain menampilkan bentuk bebatuan yang unik dan antik, lokasi Balebe juga di jadikan objek untuk berswafoto.

Salah seorang pengunjung, Ika Malaika mengaku senang melihat bebatuan yang terjal seakan tersusun rapi bagai candi.

Kedatangannya bersama puluhan teman ke lokasi hanya ingin berfoto dan selfi. Informasi lokasi Balebe di dapat dari media sosial yang menampilkan keunikan bebatan pegunungan bekas galian C.

Lokasi wisata yang sangat dekat dengan Bandara Internasional Lombok (BIL) ini, diyakini bisa menjadi destinasi wisata andalan di Lombok Tengah.

“Kita datang untuk foto-foto, sekaligus mempromosikan lokasi ini di Medsos,” katanya.

Ika berharap, Pemerintah Desa setempat juga Pemda Lombok Tengah melirik kawasan ini sebagai satu di antara sekian banyak destinasi wisata di Lombok Tengah, yang akan mampu mendongkrak prekonomian warga sekitar dan bisa menjadi penyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Lombok Tengah.

“Sekarang tinggal bagaimana Pemerintah mengkemas lokasi ini menjadi lokasi wisata,” katanya.

Sementara itu Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Lombok Tengah, Ida Wahyuni mengatakan, pihaknya bersama Pemerintah Desa setempat akan berupaya menjadikan bukit Balebe sebagai lokasi kunjungan wisatawan.

Terlebih lagi Desa Bonder tempat Bukit Balebe tidak jauh dengan kawasan KEK Mandalika. Ia berharap dukungan warga sekitar dan Pemdes Desa Bonder untuk mendukung rencananya yang akan menjadikan Bukit Balebe sebagai destinasi wisata.

“Beberapa tempat di Lombok Tengah sedang kami berjuangkan menjadi Desa Wisata,” katanya. [ls/ipg]

Loading...
Loading...

Ragam

Inilah Jadwal Sim Keliling Di jakarta hari ini

Published

on

Continue Reading

Ragam

Survei Indo Barometer: Ahok Paling Sukses Atasi Banjir Jakarta

Published

on

Foto: ist/net
Continue Reading

Ragam

Lombok Utara Kembali Di Hantam Gempa

Published

on

Continue Reading
Loading...




Loading…

#Trending